Sukses


    Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Sindir Kondisi Fisik Penggawa Timnas Indonesia yang Amburadul pada Laga Kontra Kamboja

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan ciamik. Skuad Garuda berhasil menggasak Kamboja 4-2 pada penampilan pertamanya di Bishan Stadium, Kamis (09/12/2021) malam.

    Empat gol Timnas Indonesia dicetak Rachmat Irianto (5’, 32’), Evan Dimas Darmono (18’), dan Ramai Rumakiek (54’). Sementara dua gol Kamboja dicetak oleh Yue Safy (37’) dan Prak Mony Udom (60’).

    Kemenangan tersebut diapresiasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, sang mentor juga memberi banyak catatan.

    "Pertandingan pertama memang sangat sulit bagi kami, tetapi untungnya ada gol pertama di awal babak pertama," tuturnya dalam sesi jumpa pers virtual usai laga.

    Menurutnya, ada sedikit masalah dengan kondisi fisik pemain karena perubahan cuaca yang drastis antara Turki dan Singapura. Sehingga Evan Dimas cs. masih harus beradaptasi.

    Walau tetap juga ia mensyukuri pencapaian anak-asuhnya. ”Tetapi juga tetap saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pemain untuk kemenangan pertama,” imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Enggak Boleh Lagi Menganggap Remeh

    Shin Tae-yong juga menyoroti mentalitas pemain Timnas Indonesia melawan Kamboja. Dia menganggap anak asuhnya sedikit menganggap remeh lawan setelah unggul.

    ”Dengan alasan skor jauh juga, para pemain kami menganggap lawan mudah, ini memang kesalahan dari pemain kami," terang mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

    "Jadi ini yang harus diperbaiki untuk kami juga memang akan ditegur juga untuk masalah-masalah seperti ini."

    Timnas Indonesia akan menjajal Laos pada Minggu (12/12/2021). Saat ini Tim Merah-Putih ada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF. Malaysia ada di posisi puncak dengan raihan enam poin dari dua laga yang sudah mereka jalani.

    3 dari 3 halaman

    Statistik Laga Indonesia Vs Kamboja

    • Skor: 4-2
    • Total Tembakan: 20-13
    • Tembakan Tepat Sasaran: 5-6
    • Penguasaan Bola: 45%-55%
    • Pelanggaran: 17-13
    • Offside: 2-0

    Video Populer

    Foto Populer