Sukses


    Bermain 24 Menit Lawan Laos, Fachruddin Aryanto Cetak Rekor Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, mencetak rekor pribadi pada laga melawan Laos di Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021). Fachruddin Aryanto menjadi pemain Indonesia yang paling banyak tampil di edisi Piala AFF.

    Pada laga yang digelar di Bishan Stadium itu, Fachruddin Aryanto sejatinya tak menjadi starter Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memasukkan pemain berusia 32 tahun itu pada menit ke-71 untuk menggantikan Rizky Ridho.

    Fachruddin Aryanto tercatat tampil 24 menit sampai akhir pertandingan. Menit bermain itu sudah cukup membuat Fachruddin Aryanto menjadi pemain Indonesia yang paling sering bermain di edisi Piala AFF.

    Fachruddin Aryanto tercatat sudah bermain di Piala AFF pada lima edisi, yakni 2012, 2014, 2016, 2018, dan 2020. Adapun secara keseluhan, Fachruddin telah bermain sebanyak 39 kali untuk skuad Merah Putih.

    Penampilan konsisten yang dilakukan Fachruddin membuatnya masih dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong. Fachruddin Aryanto merupakan bek yang tidak kenal ampun dan siap memotong serangan lawan.

    Adapun pada laga tersebut, Timnas Indonesia meraih kemenangan 5-1 atas Laos pada Grup B Piala AFF 2020. Timnas Garuda saat ini mengumpulkan enam poin dari dua laga yang sudah dimainkan.

    2 dari 3 halaman

    Kunci Kemenangan

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut antusias kemenangan yang diraih atas Laos. Menurut Shin Tae-yong, hasil positif itu diraih berkat persiapan matang.

    "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain dalam kerja keras di lapangan. Kami memang sudah bekerja keras untuk pertandingan melawan Laos sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

    Kemenangan atas Laos menambah kepercayaan diri Timnas Indonesia dalam melakoni laga selanjutnya melawan Vietnam dan Malaysia. Shin Tae-yong bertekad mempersiapkan timnya lebih baik lagi demi meraih kemenangan.

    "Saya juga ingin bisa mempersiapkan lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya melawan Vietnam dan Malaysia.

    3 dari 3 halaman

    Unggul Segalanya

    Statistik mencatat, Timnas Indonesia unggul segalanya atas Laos pada laga tersebut. Pasukan Shin Tae-yong memiliki penguasaan bola mencapai 74 persen.

    Timnas Indonesia juga melepaskan 14 tembakan yang sembilan di antaranya akurat. Adapun Laos memiliki 26 persen penguasaan bola.

    Laos mendapatkan satu tembakan ke gawang dan satu tidak akurat. Gol ke gawang Timnas Indonesia menjadi yang pertama dicetak Laos di Piala AFF 2020.

    Video Populer

    Foto Populer