Sukses


    Piala AFF 2020: Tantang Vietnam, Kamboja Ogah Copas Strategi Parkir Tronton ala Timnas Indonesia

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose, tidak akan memainkan sepak bola bertahan saat meladeni Vietnam pada matchday pemungkas fase Grup B Piala AFF 2020.

    “Kami senang bisa mendapatkan 3 poin melawan Laos. Seluruh tim telah menjaga stabilitas dan mengontrol permainan. Kami akan terus meningkatkan performa kami pada laga melawan Vietnam,” ujar Hirose via Zing, Kamis (16/12/2021).

    Hirose menegaskan Kamboja akan tetap bertahan dengan gaya permainan menyerang dan mendominasi penguasaan bola. Menurutnya, Kamboja sudah tepat untuk memakai gaya menyerang dan semakin berkembang di setiap pertandingan di Piala AFF 2020.

    “Tiga gol ke gawang Laos pada laga malam ini adalah bukti kemajuan strategi yang kami pakai, yaitu menguasai penguasaan bola selama mungkin untuk memaksakan posisi ofensif," katanya.

    "Yang perlu saya tingkatkan pada laga melawan Vietnam adalah pemain yang harus lebih menekan lawan. Kami akan percaya diri bermain seperti itu, tidak peduli siapa lawannya," kata Hirose.

    Kamboja sudah tidak ada harapan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Mereka akan bermain tanpa beban dan menikmati laga. Kamboja baru mengemas kemenangan perdana di babak grup melawan Laos dengan skor 3-0.

    Vietnam juga bermain super ofensif dalam setiap laga. Itu sebabnya, Timnas Indonesia bermain bertahan dan pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

    Dalam laga itu, lini depan Vietnam sulit menembus Indonesia. Dari 21 percobaan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

    Namun, Kamboja tak butuh itu. Karena sudah tak lolos ke babak empat besar Piala AFF 2020, pertandingan melawan Vietnam ibarat ajang uji mental dan kekuatan saja. Selain itu, Kamboja juga mulai ada peningkatan. 

    Melawan Indonesia dan Malaysia, Kamboja mampu mencetak gol.

    "Kami telah bertemu Vietnam berkali-kali di Piala AFF dan telah melihat dengan jelas perkembangan mereka. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan hasil sebelumnya. Kamboja memiliki pemain muda, dan semoga seluruh tim akan belajar dari pertandingan melawan Vietnam," kata kapten Kamboja, Chan Vathanaka.

    Sumber: Zing

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Klasemen Piala AFF

    Klasemen Grup A

       Main  Menang Seri  Kalah  Nilai (Selisi gol)
     Thailand 3 3 0 0 9
     Singapura 3 3 0 0 9
     Filipina 3 1 0 2 3
     Myanmar 3 1 0 2 3
    Timor Leste 4 0 0 4 0

     

     

     

     

     

     

     

    Klasemen Grup B

       Main  Menang Seri  Kalah  Nilai (Selisih gol)
     Indonesia 3 2 1 0 7 (5-0)
     Vietnam 3 2 1 0 7 (9-3)
     Malaysia 3 2 0 1 6 (7-4)
     Kamboja 3 1 0 2 3 (6-7)
     Laos  4 0 0 4 0 (1-14)

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Pertandingan

    Indonesia Vs Vietnam 0-0

    Kamboja Vs Laos 3-0

     

    Minggu (19/12/2021)

    • Malaysia Vs Indonesia
    • Stadion: Bishan
    • Kick-off: 19.30 WIB 
    • Live Streaming: Vidio
    • Siaran Langsung: RCTI, iNews 

    Video Populer

    Foto Populer