Sukses


    Piala AFF 2020: Eks Striker Persib dan Persita Zaenal Arif Optimistis Timnas Indonesia Bungkam Malaysia, Kuncinya Gol Cepat

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati melawan Malaysia di fase penyisihan Grup B Piala AFF. Duel kedua tim akan digelar di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (19/12/2021).

    Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak semi final. Sebab, Indonesia unggul satu poin dari Malaysia di tabel klasemen.

    Saat ini, Timnas Garuda berada di puncak klasemen sementara dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Adapun, Malaysia di posisi ketiga dengan 6 angka.

    Mantan penyerang Timnas Indonesia, Zaenal Arif optimistis Indonesia bisa mengatasi Malaysia. Abo sapaan akrab Zaenal Arif ini melihat penampilan Indonesia saat berjumpa Vietnam.

    Dalam laga tersebut, tim besutan Shin Tae-yong ini mampu menahan gempuran para pemain Vietnam. Indonesia menerapkan strategi bertahan total sehingga membuat Vietnam frustrasi.

    "Ketika saya nonton Timnas lawan Vietnam saya optimis. Kekuatan Malaysia saat ini tidak seberat seperti Vietnam," kata Abo kepada wartawan.

    "Saya melihat sepakbola Vietnam sekarang sudah maju, mereka bisa dikatakan sejajar dengan Thailand. Kalau lawan Malaysia saya pikir bisa diatasi," lanjut eks striker Persib Bandung dan Persita Tangerang ini. 

     

     

    2 dari 2 halaman

    Shin Tae-yong Harus Turunkan Pemain Siap Tempur

    Abo juga berharap Shin Tae-yong menurunkan pemain-pemain yang sudah siap tempur. Terlebih, laga diprediksi bakal berlangsung sengit dan panas karena kedua tim punya peluang untuk lolos.

    "Saya berharap Shin Tae-yong benar-benar menurunkan pemain yang siap, saya melihat kemaren lawan Vietnam seolah-olah pertandingan final, kita total habis bertahan dan memang itu strateginya," ucap Zaenal Arif. 

    Guna mengalahkan Harimau Malaya, pria kelahiran Garut ini mengatakan Timnas Indonesia harus bisa mencetak gol cepat. Gol tersebut, kata Abo, akan membuat Malaysia semakin tertekan.

    "Mungkin harus dilakukan Timnas Indonesia adalah menyerang di menit awal jadi sebisa mungkin melakukan gebrakan, dan gol cepat karena itu bisa meruntuhkan mental pemain Malaysia,"katanya.

    Video Populer

    Foto Populer