Sukses


    Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Bak Duel Hidup Mati Buat Malaysia

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyambut antusias duel pamungkas Grup B Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia di National Stadium, Minggu (19/12/2021).

    Menurut Tan Cheng Hoe, duel tersebut sangat penting buat Malaysia. Penilaian sang pelatih mengacu pada situasi yang dialami Malaysia jelang laga melawan Timnas Indonesia.

    Tim berjulukan Harimau Malaya itu berada di posisi ketiga Grup B Piala AFF 2020 dengan raihan enam poin dari tiga laga.

    Malaysia yang selisih satu poin dari Timnas Indonesia dan Vietnam wajib meraih kemenangan untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Bila menelan kekalahan atau hasil imbang, Safawi Rasid dkk. akan tersingkir.

    "Pertandingan besok melawan Indonesia akan menjadi suatu laga lain yang penting. Hal terpenting adalah kami harus fokus ke pertandingan ini," kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (18/12/2021).

    "Kami tahu tidak mendapatkan hasil yang bagus saat melawan Vietnam. Namun, laga melawan Indonesia adalah ada hal yang ingin kami raih dan kami siap bertanding melawan Indonesia," tegas Tan Cheng Hoe.

    Sementara itu, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang melawan Malaysia dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2020. Tambahan satu poin sudah cukup mengantarkan pasukan Shin Tae-yong ke semifinal.

    2 dari 4 halaman

    Kepercayaan Diri Tinggi

    Presiden FAM, Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin, turut membakar semangat pemain Malaysia jelang duel melawan Timnas Indonesia. Menurut dia, mengalahkan Timnas Garuda bukan misi yang mustahil.

    Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin mengajak, seluruh pemain Malaysia memberikan penampilan 100 persen di lapangan. Malaysia wajib meraih kemenangan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya di Piala AFF 2020.

    "Saya memiliki keyakinan yang tinggi tim kita akan mampu mengalahkan Indonesia dengan komitmen seluruh pemain dan ofisal. Namun, juga dengan strategi yang tepat," kata Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin.

    "Strategi dan kemauan para pemain ini penting untuk dipadukan dengan sebaik-baiknya saat menghadapi Indonesia nanti. Bagi saya, laga melawan Indonesia bukan sama sekali tak bisa dimenangi. Saya tahu kami bisa bermain lebih baik dan bisa menang," tegas Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin.

    3 dari 4 halaman

    Sama Kuat

    Pertandingan ini menjadi pertemuan kesembilan antara Timnas Indonesia dan Malaysia di Piala AFF 2020. Statistik mencatat, pertandingan keduanya selalu ketat dan panas.

    Timnas Indonesia berhasil memenangi empat laga, di sisi lain Malaysia juga demikian. Uniknya, laga yang mempertemukan kedua tim selalu berakhir dengan pemenang dan tak pernah imbang.

    Timnas Indonesia tercatat sudah mencetak 14 gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. Adapun Malaysia sukses 13 kali menjebol gawang skuad Merah Putih.

    4 dari 4 halaman

    Simak Klasemen Sementara Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer