Sukses


    Piala AFF 2020: Ini Respons Pelatih Malaysia soal Rekam Jejak Apik Saat Bertemu Timnas Indonesia

    Bola.com, Singapura - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyebut Timnas Indonesia memiliki kualitas yang berbeda di bawah asuhan Shin Tae-yong. Situasi itu membuatnya tak bisa memprediksi bakal seperti apa duel nanti berlangsung.

    Malaysia akan menjalani ujian berat di Piala AFF 2020. Pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, tim berjulukan Harimau Malaya itu menghadapi Timnas Indonesia dalam duel yang digelar di National Stadium, Minggu (19/12/2021).

    Malaysia dalam tekanan karena wajib memenangi laga. Adapun Timnas Indonesia cukup membutuhkan hasil imbang untuk bisa mengunci tiket semifinal Piala AFF 2020.

    Pelatih Tan Cheng Hoe sebenarnya punya rapor bagus melawan Timnas Indonesia di mana dalam dua pertemuan terakhir dia mampu memberikan kemenangan untuk Malaysia. Namun, Tan Cheng Hoe menyebut laga nanti akan sepenuhnya berbeda.

    "Situasi kali ini cukup berbeda karena mereka berada di bawah asuhan pelatih baru. Indonesia juga telah mendatangkan pemain-pemain berbeda," kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (18/12/2021).

    Tan Cheng Hoe berharap, pemainnya menunjukkan gaya bermain khas Malaysia dalam duel bergengsi melawan Timnas Indonesia. Kerja keras dan semangat tim diharapkan bisa mendekatkan timnya menuju kemenangan.

    "Kami harus menekankan pada cara kami bermain. Kemudian berharap kerja keras dan semangat tim dan dapat membawa kami kesuksesan," tegas pelatih 53 tahun itu.

    2 dari 4 halaman

    Duel Hidup Mati

    Pelatih Tan Cheng Hoe juga menyambut antusias duel pamungkas Grup B melawan Timnas Indonesia. Tan Cheng Hoe bahkan melabeli duel melawan Timnas Indonesia sebagai pertandingan hidup mati buat Malaysia.

    "Pertandingan besok melawan Indonesia akan menjadi suatu laga lain yang penting. Hal terpenting adalah kami harus fokus ke pertandingan ini," kata Tan Cheng Hoe.

    "Kami tahu tidak mendapatkan hasil yang bagus saat melawan Vietnam. Namun, laga melawan Indonesia adalah ada hal yang ingin kami raih dan kami siap bertanding melawan Indonesia," tegas Tan Cheng Hoe.

    3 dari 4 halaman

    Fokus Penuh

    Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, memperingatkan anak asuhnya untuk menaruh semua fokus pada pertandingan melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Langkah itu dianggap bisa menghindari Malaysia dari kekalahan.

    "Setiap pertandingan itu penting buat kami. Pertandingan besok pun demikian karena menjadi laga penentuan. Sebagai pelatih, yang paling penting adalah tim fokus ke pertandingan dan tak boleh terganggu situasi lain di dalam dan luar lapangan yang terakumulasi," ujar Tan Cheng Hoe.

    "Para pemain sudah siap untuk situasi seperti ini. Kami sangat positif dalam pola pikir. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang baik melawan Indonesia," jelas Tan Cheng Hoe.

    4 dari 4 halaman

    Simak Klasemen Sementara Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer