Sukses


    Piala AFF 2020: Malaysia Belum Tentukan Strategi Terbaik Lawan Timnas Indonesia, Beri Sinyal Ganti Penyerang

    Bola.com, Singapura - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku belum memutuskan pendekatan apa yang akan diambil saat menghadapi Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). Namun, Tan Cheng Hoe memberi sinyal ingin melakukan perombakan di lini depan.

    Malaysia menghadapi duel krusial melawan Timnas Indonesia di National Stadium. Tim berjulukan Harimau Malaya itu wajib meraih kemenangan untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

    Untuk bisa meraih kemenangan, Malaysia tentu membutukan penyerang dengan naluri mencetak gol yang tajam. Namun, sejauh ini para penyerang yang dimiliki belum mampu berkontibusi maksimal.

    "Kami punya waktu 24 jam untuk memutuskan opsi formasi terbaik menghadapi Indonesia. Kami tahu mereka bermain sangat baik melawan Vietnam dan pertahanan mereka cukup disiplin," kata Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (18/12/2021).

    Malaysia dalam dua laga terakhir memainkan Luqman Hakim Shamsudin sebagai ujung tombak. Adapun Guilherme de Paula sempat jadi starter pada laga perdana, namun gagal memberikan penampilan terbaik.

    "Tentu saja kami membuat analisis langkah mana yang terbaik dan memilih pemain terbaik untuk menggantikan Luqman. Namun, saya yakin Luqman masih menjadi bagian dari tim," tegas Tan Cheng Hoe.

    Malaysia saat inimengoleksi enam poin dari tiga pertandingan yang dimainkan di Piala AFF 2020. Safawi Rasid dkk. selisih satu poin dari Timnas Indonesia sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dan Vietnam yang ada di urutan kedua.

    2 dari 4 halaman

    Duel Hidup Mati

    Pelatih Tan Cheng Hoe juga menyambut antusias duel pamungkas Grup B melawan Timnas Indonesia. Tan Cheng Hoe bahkan melabeli duel melawan Timnas Indonesia sebagai pertandingan hidup mati buat Malaysia.

    "Pertandingan besok melawan Indonesia akan menjadi suatu laga lain yang penting. Hal terpenting adalah kami harus fokus ke pertandingan ini," kata Tan Cheng Hoe.

    "Kami tahu tidak mendapatkan hasil yang bagus saat melawan Vietnam. Namun, laga melawan Indonesia adalah ada hal yang ingin kami raih dan kami siap bertanding melawan Indonesia," tegas Tan Cheng Hoe.

    3 dari 4 halaman

    Fokus Penuh

    Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, memperingatkan anak asuhnya untuk menaruh semua fokus pada pertandingan melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Langkah itu dianggap bisa menghindari Malaysia dari kekalahan.

    "Setiap pertandingan itu penting buat kami. Pertandingan besok pun demikian karena menjadi laga penentuan. Sebagai pelatih, yang paling penting adalah tim fokus ke pertandingan dan tak boleh terganggu situasi lain di dalam dan luar lapangan yang terakumulasi," ujar Tan Cheng Hoe.

    "Para pemain sudah siap untuk situasi seperti ini. Kami sangat positif dalam pola pikir. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang baik melawan Indonesia," jelas Tan Cheng Hoe.

    4 dari 4 halaman

    Simak Klasemen Sementara Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer