Sukses


    Presiden FAT Janjikan Bonus Rp4 Miliar bila Thailand ke Final Piala AFF 2020, Iwan Bule Ikutan Enggak Nih buat Timnas Indonesia?

    Bola.com, Singapura - Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, punya cara unik dalam membakar semangat dan motivasi pemain Thailand jelang semifinal Piala AFF 2020. Somyot Poompanmoung berjanji, akan menggelontorkan bonus dari kantong pribadi bila Thailand bisa menembus final.

    Bonus yang dijanjikan Somyot Poompanmoung bernilai 10 juta bath (Rp4 miliar). Untuk mendapatkannya, pemain Thailand harus mampu menyingkirkan Vietnam pada semifinal Piala AFF 2020 dan melaju ke final.

    Menurut Somyot Poompanmoung, pemberian bonus untuk pemain Thailand akan sepadan dengan kerja keras yang mereka lakukan sejauh ini. Somyot Poompanmoung berharap, ini bisa memotivasi tim agar bisa mencapai tujuan utama yakni juara Piala AFF 2020.

    "Saya ingin mencapaikan apresiasi kepada seluruh pemain, staf, pelatih, dan ofisial. Timsudah bekerja keras pada masa sulit sehingga berhasil menembus semifinal," kata Somyot Poompanmoung di akun Facebook FAT.

    "Sebagai presiden federasi, saya secara pribadi menyiapkan bonus 10 juta bath untuk meningkatkan moral para pemain, staf,pelatih, dan ofisial agar bisa lolos, dan berlaga di final. Membawa pulang trofi akan membuat suporter Thailand merasa gembira dan bisa jadi kado Tahun Baru," tegas pria 66 tahun itu.

    Thailand akan menghadapi Vietnam pada dua laga semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium. Laga tersebut akan digelar pada 23 dan 26 Desember 2021.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Tambah Bonus

    Bonus yang dijanjikan Presiden FAT, Somyot Poompanmoung, bakal menambah pundi-pundi uang pemain Thailand. Sebelumnya, manajer Thailand, Nuanphan Lamsam, juga telah menjanjikan bonus fantasis bila Thailand bisa juara Piala AFF 2020.

    Nuanphan Lamsam berencana memberikan bonus 20 juta bath(Rp8,5 miliar) untuk para pemain. Bonus besar diharapkan bisa menjadi pelecut semangat pemain Thailand untuk berprestasi.

    "Awalnya, saya bermaksud untuk tidak membicarakannya. Karena uang bukanlah jawaban akhir. Saya percaya tujuan pertama setiap orang adalah juara. Juara untuk saya sendiri, untuk orang Thailand," ucap Nuanphan Lamsam.

    3 dari 3 halaman

    PSSI Masih Sepi

    Berbeda dengan Thailand yang sudah terang-terangan soal bonus Piala AFF 2020, PSSI terbilang masih diam. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sama sekali belum pernah menyinggung soal besaran bonus yang akan diterima bila Timnas Indonesia juara Piala AFF.

    Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu hanya membakar semangat para pemain Timnas Indonesia melalui motivasi yang diberikan jelang dan usai pertandingan. Sama sekali tidak ada penyinggungan bonus yang diungkapkan secara terang-terangan.

    Adapun Thailand mengikuti jejak Vietnam yang sudah memberikan bonus sejak awal Piala AFF 2020. Bahkan, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memberikan bonus per pertandingan untuk para pemain.

    Video Populer

    Foto Populer