Sukses


    Piala AFF 2020: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Singgung Pemain Singapura dengan Nomor Punggung 9, 15, 21, dan 17

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menjalani partai leg kedua Piala AFF 2020 menghadapi Singapura pada hari Sabtu (25/12/2021). Laga berlangsung pukul 19.30 WIB dan Anda bisa menyaksikannya secara live streaming di Vidio.

    Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui mewaspadai beberapa pemain Singapura. Ada empat personil The Lions yang mendapat perhatian dari juru taktik asal Korea Selatan ini.

    Keempat pemain tersebut yaitu Ikhsan Fandi, Song Ui-young, Safuwan Baharudin, dan Irfan Fandi. Posisi bermain Ikhsan Fandi adalah striker, Song Ui-young gelandang, dan dua nama yang disebutkan terakhir merupakan bek.

    "Memang harus kami tahan untuk pemain nomor 9 (Ikhsan Fandi), dan nomor 15 (Song Ui-young) sangat semangat. Ada pula dua bek nomor 21 (Safuwan Baharudin) dan 17 (Irfan Fandi)," ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers virtual, Jumat (24/12).

    "Tapi memang semua pemain Singapura itu baik. Jadi harus hati-hati dalam menjaga pertahanan harus baik," katanya menambahkan.

     

    2 dari 2 halaman

    Akui Kehebatan Tim Singapura

    Tak hanya mengantongi nama-nama pemain yang dianggap berbahaya buat Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga mengakui kehebatan tim Singapura. Terutama penampilan mereka pada leg pertama, di National Stadium, Rabu (22/12).

    Song Ui-young dan kawan-kawan bisa bangkit setelah tertinggal 0-1 dari Timnas Indonesia sejak menit ke-28. Singapura berhasil menyamakan kedudukan untuk skor akhir 1-1 lewat gol yang dicetak Ikhsan Fandi (70').

    "Menurut saya memang pemain Singapura performanya lebih baik di semifinal leg pertama daripada penyisihan grup," imbuh Shin Tae-yong.

    Video Populer

    Foto Populer