Sukses


    Indonesia Pasti Bisa! Greysia Polii Cs Dukung Timnas Juara Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam. Dukungan datang dari atlet-atlet bulutangkis kebanggaan Merah Putih, mulai dari Greysia Polii hingga Muhammad Rian.

    Timnas Indonesia sebelumnya sudah tiga kali menghadapi Thailand di pertandingan final Piala AFF, yaitu pada edisi 2000, 2002, dan 2016. Semua laga final yang dimainkan berakhir dengan kekalahan Indonesia.

    Laga final Piala AFF 2020 tentu menjadi momentum bagi Timnas Indonesia untuk mencetak sejarah baru. Laga itu juga sekaligus menjadi kesempatan Timnas Indonesia memutus dominasi Thailand.

    Indonesia berhasil melenggang ke partai puncak Piala AFF 2020 setelah meraih kemenangan agregat 5-3 atas Singapura di National Stadium. Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dan leg kedua menang 4-2 atas Singapura.

    Di sisi lain, Timnas Thailand berhasil mendepak sang juara bertahan, Vietnam, dengan agregat 2-0 di stadion yang sama. Pada laga pertama, Thailand menang 2-0 dan laga leg kedua berakhir imbang tanpa gol.

     

    2 dari 3 halaman

    Indonesia Pasti Bisa!

    Melalui akun Twitter resmi PBSI, Greysia Polii dan sejumlah atlet bulutangkis lainnya menyempatkan diri memberikan dukungan kepada Asnawi Mangkualam dkk. Mereka yakin Timnas Indonesia mampu meraih juara.

    "Halo Asnawi dan teman-teman, semangat buat final! Indonesia pasti bisa!" kata Greysia Polii.

    Dukungan lalu dilanjutkan oleh Muhammad Rian dan Anthony Sinisuka Ginting. Lalu, masih dalam video tersebut, terselip kata-kata yang membakar semangat Evan Dimas cs.

    "Inilah saatnya. Indonesia bisa! Indonesia juara!"

     

    3 dari 3 halaman

    Semoga Menular

    Unggahan tersebut menual respons positif dari badminton lovers dan suporter Garuda. Mereka sangat berharap sukses di Thomas Cup menular ke Timnas Indonesia.

    "Semoga juara Thomas Cup-nya menular ya ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2020," tulis akun @anjerkau.

    Banyak juga dari netizen yang terharu karena sesama atlet saling mendukung. PBSI pun menerima sambutan hangat.

    "Mantap saling dukung. Ayo Indonesia pasti bisa!" sambung @halaluluhalu.

    Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 malam ini mulai pukul 19.30 WIB. Anda bisa menyaksikan keseruannya secara eksklusif di Vidio.

    Video Populer

    Foto Populer