Sukses


    Timnas Indonesia Babak Belur, Shin Tae-yong: Thailand dan Vietnam Tim Terbaik ASEAN, Terbukti di Piala AFF 2020

    Bola.com, Kallang - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan legawa menyebut bahwa level permainan Thailand dan Vietnam yang terbaik di ASEAN. Performa mereka di Piala AFF 2020 membuktikan semuanya.

    Satu kaki Thailand sudah berada di podium tertinggi Piala AFF 2020. Teerasil Dangda dkk. menang telak 4-0 atas Timnas Indonesia, Rabu (29/12/2021) di National Stadium, Kallang, Singapura.

    Brace Chanathip Songkrasin pada laga tersebut bak merangkum perbedaan kualitas permainan Thailand dan Timnas Indonesia. Namun demikian, Shin Tae-yong tak mau konklusif.

    "Jujur tidak bisa menilai satu pertandingan ini," ujarnya usai pertandingan.

    "Tetapi pastinya Thailand dan Vietnam tim terbaik di ASEAN, memang terbukti juga di Piala AFF 2020."

     

    2 dari 3 halaman

    Impossible Comeback?

    Kekalahan 0-4 ini agaknya menjadi mission impossible buat Timnas Indonesia meraih gelar Piala AFF pertamanya sepanjang sejarah. Shin Tae-yong pun sadar akan hal tersebut, meski menegaskan akan tetap berjuang demi fans.

    "Memang kalau melihat laga hari ini tidak mungkin, tetapi bola itu masih bundar, dan kita akan kerja keras sampai akhir. Harus kerja keras juga untuk fans Timnas Indonesia dengan begitu akan mendapatkan hasil yang baik," ujarnya lagi.

    Leg kedua final Piala AFF 2020 akan dihelat Sabtu, 1 Januari 2022 akhir pekan ini. Timnas Indonesia wajib menang dengan selisih lima gol, sesuatu yang nyaris mustahil.

    3 dari 3 halaman

    Statistik

    Video Populer

    Foto Populer