Sukses


    Costa Takut Bertindak Konyol di Piala Dunia

    Bola.com, Moskow - Diego Costa menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Iran pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018) dinihari WIB. Gol tunggal pemain Atletico Madrid tersebut membawa Spanyol ke puncak klasemen Grup B dengan empat poin. 

    Costa menjebo gawang Spanyol pada menit ke-65. Penyerang berusia 29 tahun tersebut memanfaatkan blunder yang dilakukan pemain belakang Iran. Meski berbau keberuntungan, Costa merasa senang bisa menjebol gawang Iran dan membawa Spanyol memetik 3 poin. 

    Di akhir pertandingan, Costa terpilih sebagai man of the match. Meski demikian, Costa tidak membantah bila gol yang diceploskannya berbau keberuntungan. "Saya sedikit beruntung dengan gol itu, tapi saya senang karena itu adalah pertandingan yang sulit," katanya. 

    Penampilan Costa juga dianggap tidak sportif pada pertandingan ini. Penjaga gawang Iran, Alireza Beiranvand, menuding Costa telah menginjak kakinya pada babak pertama. 

    "Saya sangat tenang, di sana ada banyak kamera dan Anda tidak bisa mengambil tindakan bodoh," kata Costa seperti dilansir Marca. "Saya yakin saya tidak melakukan kesalahan."

     

     

    2 dari 2 halaman

    Iran Bertahan

    Iran sebenarnya sudah mengantongi tiga poin lewat kemenangan atas Maroko di laga perdana. Itu sebabnya, Iran sangat berhati-hati ketika bertemu Spanyol. 

    Iran sebenarnya sempat menjebol gawang Spanyol di babak kedua. Hanya saja, teknologi VAR membatalkan gol tersebut karena kamera menangkap pemain Iran offside. 

    "Mereka sangat bertahan, kami tahu kalau kami perlu bersabar. Mereka menyia-nyiakan banyak waktu," kata Costa. 

     

    Sumber: Liputan6.com

    Saksikan juga video menarik di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer