Sukses


    Gelandang Madura United Memprediksi Nigeria Temani Kroasia ke Babak 16 Besar

    Bola.com, Surabaya - Sepak terjang tim-tim peserta Piala Dunia 2018 Rusia tak luput dari pengamatan geladang Madura United, Slamet Nurcahyo. 

    Slamet memprediksi tim-tim unggulan akan lolos ke babak 16 besar kecuali Argentina. Meski masih mempunyai peluang, menurutnya peluang Lionel Messi dkk untuk lolos dari lubang jarum sangat kecil.

    Bertemu Nigeria, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, baginya mustahil bagi Tim Tango untuk bisa menang dengan skor besar. "Kalau melihat dua pertandingan Argentina sebelumnya, sulit bagi mereka untuk mengalahkan Nigeria. Kalau pun menang, tidak mungkin dengan margin skor besar," paparnya.

    Alasannya, Nigeria akan tampil ngotot untuk mendapatkan poin penuh agar lolos ke babak 16 besar. Maklum, dengan 3 poin yang mereka kantongi saat ini, Nigeria rawan tersingkir bila Islandia mampu mengalahkan Kroasia yang sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar.

    Sementara Argentina diharuskan menang dengan skor besar karena selisih golnya minus tiga. "Mustahil bagi Argentina bisa menutup defisit sebesar itu. Nigeria bukan tim ayam sayur. Bahkan bisa jadi mereka kalah karena beban berat ada di pundak Argentina. Mereka akan semakin demam panggung di pertandingan terakhir nanti," jelasnya.

    Slamet memaparkan alasan lainnya yang mendukung Nigeria menang di pertandingan lawan Argentina. Eks pemain PSS Sleman ini menilai Nigeria memiliki progres yang cukup bagus dari pertandingan pertama ke pertandingan kedua.

    Kemenangan Nigeria atas Islandia di laga keduanya juga akan mengangkat mentalitas mereka saat menghadapi Argentina. Sebaliknya, kekalahan telak, 0-3, Argentina dari Kroasia bisa jadi membuat Messi cs. tidak tenang dalam bermain.

    "Saya yakin, Nigeria akan temani Kroasia ke babak 16 besar. Minimal, mereka menahan seri Argentina," tutur pemain yang menjagokan Brasil menjuarai Piala Dunia 2018 ini.

    Video Populer

    Foto Populer