Sukses


Piala Dunia 2018: Inggris Tak Ingin Terlena

Jakarta Inggris sudah mengamankan satu tiket ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 sebagai wakil Grup G. Calon lawan Inggris berikutnya kemungkinan adalah Senegal, Jepang, atau Kolombia.

Di atas kertas, tiga tim tersebut belum menyamai kualitas Inggris. Tak heran, Inggris diprediksi bisa melaju hingga ke perempat final Piala Dunia 2018.

Prediksi itu ternyata ditanggapi dingin oleh Pelatih Inggris, Gareth Southgate. Pelatih berusia 47 tahun ini menegaskan, timnya tak ingin mengulangi kesalahan seperti pada Piala Eropa 2016.

"Kami difavoritkan, kami semua berpikir demikian, di turnamen terakhir dan itu tidak berjalan sesuai harapan," kata Southgate seperti dilansir BBC.

Seperti diketahui, Inggris harus rela disingkirkan Islandia pada Babak 16 Besar Piala Eropa 2016. Padahal, Inggris lebih difavoritkan untuk lolos ketimbang Islandia yang merupakan tim debutan.

Kolombia, Jepang, dan Senegal berpeluang menjadi wakil Grup H pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Jepang memimpin klasemen sementara dengan empat poin, diikuti Senegal dengan jumlah poin sama, dan Kolombia dengan tiga poin.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Bermain Semestinya

Southgate menambahkan, ketimbang merasa favorit, Inggris bakal terus bermain sebaik mungkin. Dirinya juga mengatakan, Inggris bertekad menjaga momentum yang sedang positif.

"Saya pikir, kami harus terus bermain sebaik mungkin, mempersiapkan diri dengan benar, menjaga momentum, dan saya harus terus melibatkan semua pemain," ujar Southgate.

"Saya kira, itulah yang terpenting," kata Southgate menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup G

1. Inggris, Poin: 6

2. Belgia, Poin: 6

3. Tunisia, Poin: 0

4. Panama, Poin: 0

Sumber Liputan6.com

Mencoba Transportasi Doha Metro

Video Populer

Foto Populer