Sukses


    Piala Dunia 2018: Inggris Tidak Berada di Jalur Menguntungkan

    Jakarta Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson mengungkapkan bila publik telah salah menilai dengan mengira Inggris berada di jalur yang tepat di Piala Dunia 2018. Menurut Eriksson, Inggris bisa tersandung sebelum partai final.

    "Saya sedikit terkejut karena orang-orang terlihat senang, berpikir bahwa mereka ada di jalur yang tepat pada Piala Dunia kali ini, karena mereka menghindari tim-tim tangguh beserta Brasil," ujar Eriksson seperti dilansir Eurosport.

    Inggris lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai runner-up Grup G. Alhasil, tim asuhan Gareth Southgate ini bakal berhadapan dengan jawara grup H, Kolombia.

    Jika berhasil lolos, Inggris akan berhadapan dengan pemenang antara Swedia vs Swiss di babak 8 besar Piala Dunia 2018. Tim yang menang pada babak 8 besar itu sudah ditunggu empat tim lain dari sisi bagan yang sama dengan Inggris yakni Spanyol, Rusia, Kroasia, dan Denmark.

    Banyak yang menganggap, sisi ini lebih mudah ketimbang sisi lainnya. Seperti diketahui, sisi lain tersebut dihuni tim-tim seperti Prancis, Argentina, Portugal, Uruguay, serta Brasil.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Lawan Swedia

    Kehadiran Swedia membuat Eriksson tambah yakin jika Inggris berada di jalur yang salah. Pelatih berusia 70 tahun ini merasa, Inggris akan tersingkir oleh negara asalnya tersebut.

    "Dalam 30 tahun terakhir, berapa kali Inggris mengalahkan Swedia? Jarang, hanya dua kali," kata Eriksson, yang yakin Swedia bakal mengalahkan Swiss.

    Bahkan menurut Eriksson, Inggris justru akan lebih mudah menang jika berhadapan dengan Brasil. "Akan lebih mudah bagi Inggris mengalahkan Brasil, ketimbang mengalahkan Swedia menurut saya. Swedia saat ini sangat sulit dikalahkan," kata Eriksson.\

    Sumber Liputan6.com

    3 dari 3 halaman

    Skema 16 Besar Piala Dunia 2018

    Video Populer

    Foto Populer