Sukses


Play-off Piala Dunia 2022, Presiden Makedonia Utara Psywar ke Cristiano Ronaldo: Awas, Anda Korban Berikutnya!

Bola.com, Jakarta - Presiden Makedonia Utara, Stevo Pendarovski, mengirim perang urat syaraf atau psywar ke bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menjelang final play-off Piala Dunia 2022, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Dia memeringatkan Ronaldo supaya berhati-hati karena akan menjadi korban berikutnya dari Timnas Makedonia Utara. 

Ya, Makedonia Utara tidak bisa dipandang sebelah mata setelah menyingkirkan juara Euro 2020, Italia, pada semifinal playoff 2020 akhir pekan lalu. Pada laga itu, Timnas Italia dibuat bertekuk lutut dengan skor 0-1 melalui gol di pengujung laga dari Aleksandar Trajkovski. 

Kemenangan itu membuat Makedonia Utara percaya diri menghadapi duel kontra Portugal. Pemenang pertandingan ini berhak mendapat tiket ke Piala Dunia di Qatar. 

Di sisi lain, Portugal juga mengantongi modal yang tidak kalah mentereng. Selecao menantang Makedonia Utara berbekal kemenangan 3-1 atas Turki pada fase sebelumnya. Kemenangan Portugal ditentukan melalui gol dari Otavio, Diogo Jota, dan Matheus Nunes.

Makedonia Utara benar-benar dinaungi antusiasme tinggi karena tinggal berjarak 90 menit dari tiket Piala Dunia 2022. Presiden Makedonia ikut larut dalam antusiasme tersebut, dan mengirimkan peringatan kepada Ronaldo. 

"Siap-siap Cristiano Ronaldo. Anda (korban) berikutnya," tulis Pendarovski melalui akun Twitternya, seperti dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (29/3/2022).  

2 dari 3 halaman

Modal Rekor Laga Kandang

Timnas Portugal akan bersua Makedonia Utara pada laga final Path C play-off Piala Dunia 2022. Meski lebih diunggulkan, Portugal wajib waspada karena Makedonia Utara memiliki tren oke pada laga tandang.

Kini, kedua tim bakal saling berhadapan pada laga puncak Path C play-off Piala Dunia 2022 di Estadio do Dragao, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Timnas Portugal dan Makedonia Utara bertekad untuk memetik kemenangan, demi bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Melakoni duel ini, Timnas Portugal lebih diunggulkan meraih kemenangan. Pasalnya, A Selecao berhasil meraih satu kemenangan dan sekali imbang dari dua laga terakhir kontra Makednonia Utara.

Namun, Timnas Portugal pantang memandang remeh Makedonia Utara. Pasalnya, sang lawan berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir pada kualifikasi Piala Dunia 2022, satu di antaranya adalah saat membungkam Timnas Italia.

 

3 dari 3 halaman

Harus Hormati Makedonia Utara

Tak hanya itu, Timnas Portugal juga wajib mewaspadai catatan tandang Makedonia Utara pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Makedonia tercatat tidak terkalahkan dalam lima laga tandang terakhir, dengan perincian empat kemenangan dan sekali imbang.

Andai berhasil membungkam Timnas Portugal, Makedonia Utara bakal mengukir sejarah. Mereka untuk pertama kalinya akan tampil di Piala Dunia, setelah merdeka dari Yugoslavia.

"Kami harus menunjukkan rasa hormat yang sama kepada Makedonia Utara seperti yang kami tunjukkan ke Italia," buka pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos yang dikutip Sportsmole.

"Saya sudah bilang ke para pemain kami bahwa kami tidak bisa main-main di pertandingan nanti. Pertandingan ini layaknya sebuah final dan apapun bisa terjadi," kata Santos. 

Sumber: Manchester Evening News, Soccerway 

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer