Sukses


    Portugal Vs Makedonia Utara, Cristiano Ronaldo: Ayo, Nyanyikan Lagu Kebangsaan Tanpa Iringan Musik!

    Bola.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo punya permintaan khusus menjelang duel hidup mati kontra Makedonia Utara pada final play-off Piala Dunia 2022 di Estadio do Dragao, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Dia meminta lagu kebangsaan Portugal dinyanyikan tanpa iringan musik menjelang pertandingan untuk menunjukkan determinasi dan semangat pemain merebut kemenangan.  

    Setelah mengalahkan Turki 3-1 pada Jumat (25/6/2022) dini hari WIB, Portugal tinggal menjalani satu laga lagi untuk merebut tiket Piala Dunia 2022. Jika berhasil, Portugal akan mencatatkan diri berhasil lolos dalam enam Piala Dunia secara beruntun. 

    Namun, Portugal harus melewati adangan Makedonia Utara. Meskipun bukan negara tradisional sepak bola, Makedonia Utara pantang diremehkan. 

    Makedonia Utara baru saja menyingkirkan Italia dengan skor 1-0 pada semifinal playoff Piala Dunia 2022. Italia yang bertabur bintang dibuat tidak berdaya dan terpaksa menerima kenyataan pahit absen dalam dua edisi beruntun Piala Dunia. 

    Meskipun Portugal akan memiliki keuntungan sebagai tuan rumah saat meladeni Makedonia Utara, dengan dukungan sekitar 50.000 penonton, Ronaldo telah mengeluarkan permohonan khusus sebelum kick-off. Seperti apa perincian permintaan Cristiano Ronaldo

     

    2 dari 3 halaman

    Tunjukkan Tekad dan Semangat

    Cristiano Ronaldo ingin lagu kebangsaan dinyanyikan dengan keras dan bangga tanpa iringan musik apa pun. Menurutnya, itu akan membuat semangat Portugal menjadi pusat perhatian dan akan membantu dia dan rekan satu timnya melewati ujian kontra Makedonia Utara.

    "Saya akan senang jika lagu kebangsaan dinyanyikan di stadion tanpa musik," kata Ronaldo, seperti dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (29/3/2022). 

    “Ini akan menunjukkan tekad dan semangat kami. Jika mereka menyanyikannya seperti yang pada hari Kamis lalu, maka saya yakin kami akan menang," imbuh bintang Manchester United itu. 

     

    3 dari 3 halaman

    Portugal Sangat Percaya Diri

    Portugal gagal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar dengan selisih tiga poin, kalah dalam pertandingan grup terakhir mereka dari Serbia. Namun, Ronaldo menegaskan kepercayaan diri dalam skuad sangat tinggi.

    Dia tetap memperingatkan rekan satu timnya bahwa Makedonia Utara akan memberikan ujian berat.

    “Tim sangat percaya diri dan kami bersemangat untuk final. Ini adalah pertandingan hidup-mati kami, sama seperti Makedonia Utara," kata Ronaldo. 

    “Tekanan selalu ada untuk kami dan kami tahu itu akan sangat sulit – Makedonia Utara berada di sini karena mereka pantas mendapatkannya. Mereka sangat terorganisir dengan baik dan kami akan menghormati mereka, tetapi jika kami bermain di level kami maka kami bisa menglahkan siapa pun di dunia," tegas Ronaldo. 

    Sumber: Manchester Evening News 

    Video Populer

    Foto Populer