Sukses


    Al Rihla, Bola Tercepat di Bumi yang Akan Digunakan pada Piala Dunia 2022 Qatar

    Bola.com, Jakarta - Adidas resmi merilis bola yang akan digunakan pada Piala Dunia 2022 Qatar. Diberi nama Al Rihla, bola ini diklaim sebagai yang tercepat di bumi saat berada di udara.

    Al Rihla merupakan bola ofisial ke-14 yang diciptakan khusus untuk Piala Dunia. Dalam bahasa Arab, Al Rihla memiliki makna 'sebuah perjalanan'.

    Selain diklaim sebagai bola tercepat dari edisi-edisi di Piala Dunia sebelumnya, Adidas juga menyebut kalau Al Rihla memiliki akurasi terbaik. Franziska Loeffelmann, direktur Football Graphics and Hardwear di Adidas menjelaskan lebih detail mengenai kelebihan bola ini.

    "Sepak bola menjadi lebih cepat, dan makin cepat, akurasi dan stabilitas bola di udara menjadi sangat penting. Desain Al Rihla membuat bola mampu menjaga stabilitas saat berada di udara," ujarnya.

     

    2 dari 2 halaman

    Donasi

    Inti dari Al Rihla telah dirancang untuk "meningkatkan akurasi dan konsistensi" dan mendukung bagian permainan yang cepat sambil menjaga bentuk. Sebanyak 20 panel bola disertakan untuk membantu meningkatkan aerodinamis, membantu pemain meningkatkan akurasi dan swerve tembakan mereka.

    Al Rihla dibuat murni dari tinta dan lem berbahan dasar air, yang pertama untuk model Piala Dunia, dan peluncuran bola tersebut menandai awal dari tur global Adidas untuk membantu "meningkatkan akses dan kesetaraan" bagi komunitas sepak bola lokal.

    Satu persen dari semua penjualan Al Rihla akan disumbangkan ke gerakan Common Goal, dengan bola resmi tersedia untuk dibeli secara eksklusif melalui adidas.com dan toko ritel perusahaan mulai 30 Maret.

    Sumber: Adidas

    Video Populer

    Foto Populer