Sukses


    Lolos Piala Dunia 2022, Legenda Kanada: Sepak Bola Bahkan Belum Berkembang di Negara Kami

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kanada mencetak sejarah untuk kali pertama sejak tiga dekade tembus putaran final Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Jamaika 4-0 akhir Maret lalu.

    Bukan cuma karena lantaran sudah lama absen dari Piala Dunia, kelolosan Kanada menyediakan banyak catatan menarik.

    Salah satunya adalah karena Kanada bukan negara sepak bola. Hoki jadi olahraga nomor satu di negara ini.

    Bahkan mengutip situs Al Jazeera, kompetisi domestik di Kanada sempat lama absen sebelum Canadian Premier League (CPL) dihidupkan kembali dan mentas untuk kali pertama tahun 2019.

    Bahkan legenda Timnas Kanada, Rob Friend menyebut kelolosan ke Piala Dunia 2022 memang telah mengubah mata dunia menilai sepak bola di negaranya.

    Namun ia mengakui sepak bola bahkan belum berkembang di Kanada. "Benar-benar, 100 persen, telah terjadi pergeseran (karena lolos Piala Dunia)," kata mantan striker Borussia Monchengladbach itu.

    "Apakah kita sudah sampai (menjadi negara sepak bola)? Tidak, saya tidak akan pernah mengatakan itu. Masih banyak tanda tanya."

    "Saya akan menyebut kami negara sepakbola yang belum berkembang, tetapi ini adalah langkah monster ke arah yang benar," lanjutnya.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Bukan Negara Sepak Bola

    Sementara itu eks pemain Timnas Putri Kanada Amy Walsh menyebut ada anggapan di negaranya bahwa jika ingin menjadi olahragawan yang bisa mentas pada level dunia, maka jadilah pemain hoki bukan sepak bola.

    "Tumbuh dewasa, Anda tidak dapat melihat diri Anda di panggung dunia selain sesuatu yang ada di depan Anda sebagai pilihan. Itu adalah (Liga Hoki Nasional)," kata Walsh.

    Kanada tentu harus melawan banyak tim hebat pada Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka harus bertemu Belgia, Kanada, dan Kroasia.

    3 dari 3 halaman

    Nikmati Keseruan Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki.

    Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya. 

    Anda juga bisa menikmati update informasi, berita, sisi lain, dan keseruan Piala Dunia 2022 di Kapanlagi Youniverse.

    Video Populer

    Foto Populer