Sukses


    Nostalgia Legenda Timnas Kanada Pernah Disepelekan Saat Ingin Membela Nama Negara: Percuma Tidak Masuk Piala Dunia!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Kanada jadi salah satu negara yang sudah lama tidak mentas di Piala Dunia namun akan tampil di Qatar, akhir tahun ini.

    Ya, sebelum dipastikan mentas pada Piala Dunia 2022, Kanada kali terakhir tampil pada ajang empat tahunan ini pada edisi 1986.

    Diketahui, sepak bola memang bukan olahraga nomor satu di Kanada. Orang-orang di sana lebih senang menggeluti hoki ketimbang sepak bola.

    Bahkan pesepakbola Kanada yang mentas di Eropa pernah disepelekan setiap kali ingin memperkuat tim nasional. Perlakuan ini didapat legenda Timnas Kanada, Alex Bunbury.

    Alex Bunbury menceritakan momen di atas didapatnya jelang kualifikasi Piala Dunia 1994. Kala itu ia memperkuat tim Liga Inggris, West Ham United.

    Nah manajer West Ham United kala itu Harry Redknapp dan Billy Bonds sempat mempertanyakan keputusan Alex Bunbury memperkuat Timnas Kanada.

    "Kenapa pergi memperkuat tim nasional (Kanada)? Anda tidak akan lolos ke Piala Dunia (1994)," Alex Bunbury mengenang pernyataan dua pelatihnya itu.

    Lantas Alex Bunbury memberikan penegasan kepada kedua pelatihnya itu. "Ini adalah negara yang memberi saya, saudara kandung, dan orang tua saya begitu banyak kesempatan. Saya tidak bisa berpaling," ungkapnya.

     

    2 dari 3 halaman

    Negara Sepak Bola yang Belum Berkembang

    Bahkan mengutip situs Al Jazeera, kompetisi domestik di Kanada sempat lama absen sebelum Canadian Premier League (CPL) dihidupkan kembali dan mentas untuk kali pertama tahun 2019.

    Bahkan legenda Timnas Kanada, Rob Friend menyebut kelolosan ke Piala Dunia 2022 memang telah mengubah mata dunia menilai sepak bola di negaranya.

    Namun ia mengakui sepak bola bahkan belum berkembang di Kanada. "Benar-benar, 100 persen, telah terjadi pergeseran (karena lolos Piala Dunia)," kata mantan striker Borussia Monchengladbach itu.

    "Apakah kita sudah sampai (menjadi negara sepak bola)? Tidak, saya tidak akan pernah mengatakan itu. Masih banyak tanda tanya."

    "Saya akan menyebut kami negara sepakbola yang belum berkembang, tetapi ini adalah langkah monster ke arah yang benar," lanjutnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Nikmati Keseruan Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki.

    Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya. 

    Anda juga bisa menikmati update informasi, berita, sisi lain, dan keseruan Piala Dunia 2022 di Kapanlagi Youniverse.

    Video Populer

    Foto Populer