Sukses


    Berbagai Alasan Mengapa Piala Dunia 2022 di Qatar Istimewa Menurut Arsene Wenger

    Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Arsenal yang kini menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, Arsene Wenger, menyebut Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar sangat istimewa.

    “Iini akan menjadi Piala Dunia paling kompak dalam sejarah. Ini adalah pertama kalinya Anda memiliki 32 tim di kota yang sama. Anda bisa menonton empat pertandingan dalam 12 hari pertama. Belum lagi, Anda akan memiliki 48 pertandingan dalam 12 hari pertama. Bahkan dalam 16 hari pertama, Anda akan memiliki empat pertandingan per hari. Itu berarti ada kemungkinan bagi para fanatik untuk menonton sepak bola lebih banyak dari biasanya,” katanya kepada Esquire Middle East.

    “Lalu saya akan mengatakan apa yang istimewa juga adalah ini pertama kali terjadi di tengah musim Eropa. Para pemain yang pergi ke sana memiliki lebih sedikit masalah kelelahan. Mereka sudah memainkan 20 pertandingan,” lanjutnya.

    Organisasi akan menjadi kunci di semua lini, dia memperingatkan.

    “Waktu persiapan tim nasional juga akan lebih sedikit. Mereka bergabung pada 10 November, dan kemudian pada 17, tim pertama mulai bermain. Mereka hanya punya waktu satu minggu untuk persiapan. Jadi, itu akan sangat menarik," kata Wenger.

    “Di sisi lain, saya percaya kelebihannya adalah ini bisa menjadi pesta dunia yang fantastis di mana Anda memiliki 32 negara bersama dalam ruang yang sangat kecil. Selain itu, akan sangat penting untuk mengaturnya dengan baik, agar tidak memiliki perilaku yang mengganggu," katanya.

    Emtek Group akan menyiarkan Piala Dunia 2022 melalui berbagai platform.

    2 dari 3 halaman

    Perspektif Baru

    Wenger, dalam perannya sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global untuk FIFA, sangat fokus pada pengembangan di Timur Tengah.

    “Sebelum Natal saya menghabiskan beberapa waktu di Doha karena ada Piala Arab. Saya baru saja kembali dari Abu Dhabi juga di mana mereka mengadakan Piala Dunia Klub. Secara keseluruhan, sepertinya sepak bola mulai berkembang di Timur Tengah. Tampaknya juga ada persaingan yang cukup besar antara Qatar, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi untuk mengadakan acara olahraga besar,” lanjutnya.

    “Ada keinginan besar di Timur Tengah untuk menjadi bagian dari olahraga dunia. Di sisi sepakbola, saya pikir dunia yang terstruktur, organisasi permainan, meningkat dengan sangat cepat. Fakta bahwa mereka terlibat juga dalam mengembangkan klub-klub Eropa membuat mereka sadar akan apa yang dibutuhkan, dan tentu saja membantu mereka untuk berkembang. Bagi saya, sepak bola sedang berkembang di Timur Tengah. Seberapa jauh mereka akan melangkah, itu akan menarik untuk dilihat," katanya.

    Sumber: Esquire

    3 dari 3 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    Secara eksklusif Emtek Group sebagai official broadcaster Piala Dunia 2022 lewat berbagai platform bakal menayangkan seluruh laga di stasiun televisi SCTV, INDOSIAR, dan O Channel (free to air), Mentari TV (terestrial), saluran Champions TV di Nex Parabola, hingga layanan OTT Vidio. Nikmati juga berita-berita update dan laporan langsung dari Qatar di platform media digital jaringan Kapanlagi Youniverse

    Video Populer

    Foto Populer