Sukses


    Daftar 30 Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022: Terkini Wales, 2 Tiket Lagi Milik Siapa?

    Bola.com, Jakarta - 30 negara memastikan tampil di Piala Dunia 2022. Terbaru, Wales yang lolos ke pesta sepak bola dunia yang akan digelar di Qatar itu.

    Mereka menjadi wakil terakhir dari benua Eropa untuk Piala Dunia di Qatar. Wales dinyatakan lolos setelah mengalahkan Ukraina di Cardiff City Stadium, Minggu (5/6/2022) malam WIB. dengan skor tipis 1-0.

    Penentuan kelolosan jalur A babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa seharusnya sudah ketahuan sejak Maret. Namun, proses play-off harus ditunda sementara karena serangan Rusia terhadap Ukraina.

    Ukraina baru bisa memainkan pertandingan play-off Piala Dunia 2022 pada Kamis (2/6/2022), dan berhasil meraih kemenangan atas Skotlandia dengan skor 3-1. Berkat itu, mereka berhak lolos ke babak final untuk bertemu dengan Wales.

     

    2 dari 8 halaman

    Wakil Eropa

    1. Serbia
    2. Spanyol
    3. Swiss
    4. Prancis
    5. Belgia
    6. Denmark
    7. Belanda
    8. Kroasia
    9. Inggris
    10. Jerman
    11. Portugal
    12. Polandia
    13. Wales
    3 dari 8 halaman

    Asia

    1. Qatar (tuan rumah)
    2. Iran
    3. Korea Selatan
    4. Arab Saudi
    5. Jepang
    4 dari 8 halaman

    Amerika Selatan

    1. Brasil
    2. Argentina
    3. Ekuador
    4. Uruguay
    5 dari 8 halaman

    Amerika Utara dan Karibia

    1. Kanada
    2. Meksiko
    3. Amerika Serikat
    6 dari 8 halaman

    Afrika

    1. Senegal
    2. Tunisia
    3. Kamerun
    4. Ghana
    5. Maroko
    7 dari 8 halaman

    2 Tiket Tersisa

    Tiket ke Piala Dunia 2022 tersisa dua. Slot tersisa diperebutkan empat tim lewat babak play-off interkontinental. Empat tim yang akan ambil bagian adalah Kosta Rika, Peru, Selandia Baru, dan wakil dari Asia.

    Wakil dari Asia belum ditentukan karena menunggu pemenang putaran keempat antara Uni Emirat Arab dan Australia. Nantinya, pemenang laga itu akan berjumpa Peru sebagai wakil CONMEBOL. Sementara, Kosta Rika akan bertemu Selandia Baru.

    8 dari 8 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menyiarkan seluruh laga melalui media multi-platform terlengkap yang dimiliki.

    Laga-laga Piala Dunia dapat disaksikan melalui stasiun televisi Free To Air yakni SCTV, Indosiar, dan O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya. 

    Anda juga bisa menikmati update informasi, berita, sisi lain, dan keseruan Piala Dunia 2022 di Kapanlagi Youniverse.

    Video Populer

    Foto Populer