Sukses


    2 GOAT Menggila Jelang Piala Dunia 2022: Messi dan Ronaldo Masih Jadi Mesin Gol Fantastis

    Bola.com, Jakarta - Dua superstar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, membuktikan masih bertaji dan layak dinantikan aksinya jelang Piala Dunia 2022. Kedua pemain on fire dengan menyumbangkan gol untuk tim masing-masing pada Senin (6/6/2022). 

    Cristiano Ronaldo menggila saat Portugal melibas Swiss 4-0 pada laga kedua UEFA Nations League 2022/2023. Dia mencetak dua dari empat gol Portugal tersebut. 

    Dua gol Ronaldo masing-masing lahir pada menit ke-35 dan 39. Adapun dua gol Portugal lainnya dilesakkan masing-masing oleh William Carvalho dan Joao Cancelo. 

    Sepak terjang Lionel Messi bahkan lebih fenomenal. Dia memborong gol Timnas Argentina saat mencukur Estonia 5-0 pada laga uji coba. 

    Lionel Messi benar-benar tidak terbendung. Performanya bersama Argentina sedang on fire, karena baru pekan lalu merebut trofi Finalissima 2022 bersama Argentina setelah mengalahkan Timnas Italia dan menunjukkan siap memberikan ancaman serius buat para rival di Piala Dunia 2022. 

     

     

    2 dari 5 halaman

    Ronaldo Kukuh di Puncak Daftar Pencetak Gol Terbanyak

    Tambahan dua gol membuat Cristiano Ronaldo makin kukuh di menduduki puncak daftar top scorer laga internasional sepanjang masa. 

    Ronaldo kini telah mengoleksi 117 gol bersama Timnas Portugal, jauh mengungguli para pesaingnya. Posisi kedua ditempati legenda Iran, Ali Daei dengan 109 gol. 

    Posisi ketiga masih ditempati legenda Malaysia, Mokhtar Dahari. Ia mengoleksi 89 gol bersama Harimau Malaya. 

     

    3 dari 5 halaman

    Lionel Messi Ancam Posisi Legenda Malaysia

    Namun, posisi Mokhtar Dahari mulai terancam oleh Lionel Messi. Superstar Argentina itu merangsek ke peringkat empat, melewati Ferenc Puskas. 

    Messi sudah mengoleksi 89 gol berkat tambahan lima golnya ke gawang Estonia. Dia hanya defisit lima gol lagi dari legenda Malaysia. 

    Rasanya, Messi tidak akan kesulitan mengambil alih posisi Dahari dan menempati peringkat ketiga dalam daftar itu. 

     

    4 dari 5 halaman

    Tua-tua Keladi

    Ronaldo dan Messi membuktikan meraka masih layak dijuluki sebagai GOAT sejati. Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. 

    Messi yang sudah berusia 34 tahun malah menunjukkan makin mengerikan bersama Argentina. Tahun lalu, dia mengantar Argentina menjuarai Copa America 2021. 

    Messi juga menyimpan ambisi besar membawa Argentina merebut gelar di Piala Dunia 2022, yang akan melengkapi rekam jejak kariernya yang gemilang. Melihat penampilannya melawan Estonia, lawan-lawan layak waswas menghadapi sepak terjang Messi di Qatar nanti. 

    5 dari 5 halaman

    Ronaldo Belum Habis

    Cristiano Ronaldo juga membuktikan belum habis, meskipun baru saja mengalami musim yang buruk bersama Manchester United. Pada usia 37 tahun, Ronaldo masih bisa jadi ujung tombak yang subur. 

    Ronaldo dipastikan akan tampil habis-habisan di Qatar, karena kemungkinan ini akan menjadi Piala Dunia yang terakhir baginya. 

    Sumber: Squawka, berbagai sumber

    Video Populer

    Foto Populer