Sukses


Piala Dunia 2022 Qatar Berencana Terapkan Pergantian 5 Pemain

Bola.com, Jakarta - Induk sepak bola dunia, FIFA, bekerja sama dengan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), berencana untuk menerapkan pergantian lima pemain pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia edisi ke-22 akan berlangsung di Qatar dari 21 November sampai 18 Desember 2022. Qatar yang bertindak sebagai tuan rumah menyediakan delapan stadion di lima kota berbeda.

Sebanyak 32 tim telah berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Timnas Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia lewat jalur kualifikasi, sedangkan Timnas Kosta Rika merupakan tim terakhir.

Sebelumnya FIFA sudah mengemukakan sejumlah perubahan regulasi. Satu di antaranya adalah mengenai penambahan jumlah pemain dari sedianya 23 pemain menjadi maksimal 26 pemain.

 

2 dari 5 halaman

Realisasikan Pergantian 5 Pemain?

Wacana mengenai penerapan lima pergantian pemain di Piala Dunia 2022 sudah beredar lama. Namun, FIFA masih mengaji hal ini dengan para stakeholder.

FIFA juga akan bekerja sama dengan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) agar regulasi ini bisa direalisasikan.

Selain karena cuaca panas di Qatar, pandemi COVID-19 juga jadi alasan dikemukakannya wacana ini.

 

3 dari 5 halaman

Tiket Terjual 1,2 Juta Lembar

FIFA sebelumnya sudah menerima 27 juta permintaan tiket Piala Dunia dengan 1,2 juta tiket saat ini sudah terjual.

Adapun permintaan tiket datang dalam jumlah terbesar dari Argentina, Brasil, Inggris, Prancis, Meksiko, Qatar, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.

"Saya pikir sekitar 1,2 juta tiket telah dibeli," kata Al Thawadi, dilansir Gulf Times, Kamis (25/6/2022).

"Jadi orang benar-benar membeli dan orang-orang bersemangat untuk datang ke ke Piala Dunia. Tidak ada keraguan tentang itu," jelasya.

 

4 dari 5 halaman

Masih Ada Kesempatan Beli Tiket Lagi

Al Thawadi menyebutkan, sebanyak 2 juta tiket akan tersedia selama 28 hari turnamen pada bulan November dan Desember.

Untuk menyambut jutaan tamu di Piala Dunia 2022, pemerintah Qatar sedang mengebut pengerjaan penginapan.

Data dari Lembaga Pariwisata Qatar, kini, Qatar saat ini memiliki 30.000 kamar hotel. Sebanyak 80 persen dari jumlah itu dialokasikan untuk pemain, wasit, media, dan tamu resmi FIFA lainnya.

Selain itu, Qatar juga menyiapkan sekitar 69.000 kamar non-hotel, villa dan apartemen-apartemen.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih Bolaneters.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer