Sukses


    Kilas Balik Piala Dunia: Timnas Brasil dan Petaka Memalukan di Semifinal Piala Dunia 2014

    Bola.com, Jakarta - Hati masyarakat Brasil hancur ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Bukan karena gagal jadi tuan rumah yang baik, tetapi gara-gara Brasil kalah telak 1-7 dari Jerman di babak semifinal.

    Hancurnya hati Brasil sama seperti saat menyaksikan film Pele: Birth of Legend. Seorang anak bernama Edson Arantes Do Nascimento atau Pele dan warga di kampungnya terlihat sedih saat Brasil kalah dari Uruguay di Piala Dunia 1950.

    Kekalahan itu membuat Brasil gagal meraih gelar juara Piala Dunia yang berlangsung di negaranya sendiri. Kesedihan ini bahkan berlarut-larut hingga akhirnya mereka meraih gelar Piala Dunia pertama pada 1958 di Swedia.

    Jika kekalahan tipis saja membuat kecewa masyarakat Brasil, bagaimana dengan skor telak 1-7 dari Jerman. Tidak hanya warga Brasil, masyarakat dunia juga terkejut saat melihat pertandingan ini.

    Padahal Brasil saat itu berisi skuad luar biasa dari lini belakang hingga depan. Mereka juga calon kuat meraih trofi keenam mereka Piala Dunia di negaranya sendiri.

     

    2 dari 5 halaman

    Penampilan Tidak Stabil

    Penampilan Brasil di Piala Dunia 2014 seperti roller coaster. Meski demikian, mereka mampu mencapai babak semifinal.

    Di babak 16 besar, Tim Samba menyingkirkan Chile melalui babak adu penalti. Kemudian di perempat final mereka butuh kesalahan tim lawan untuk mendepak Kolombia.

    Selain itu, Brasil juga kehilangan dua pilar saat menghadapi Jerman. Bintang mereka yakni Neymar dan Thiago Silva terpaksaabsen.

     

    3 dari 5 halaman

    Jerman Lebih Dominan

    Di sisi lain Jerman tampil lebih konsisten sejak babak penyisihan grup hingga perempat final. Mesut Ozil dkk sukses menyingkirkan sejumlah tim besar.

    Mereka berhasil mengiliminasi Portugal di babak grup, hingga Prancis di perempat final. Jerman juga menjadi favorit untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2014.

     

    4 dari 5 halaman

    Berujung Antiklimaks

    Banyak pengamat memprediksi pertemuan Jerman dengan Brasil di laga semifinal bakal berlangsung ketat. Namun siapa yang menyangka laga yang berlangsung di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil ini berakhir antiklimaks.

    Thomas Muller membuka pintu gol Jerman di laga semifinal melawan Brasil. Bahkan laga baru berjalan 30 menit, Jerman sudah unggul 5-0.

     

    5 dari 5 halaman

    Memori Manis Jerman

    Pemain pengganti Andre Schurrle menambahkan dua gol lagi melawan lawan yang terdemoralisasi. Brasil mencetak gol hiburan melalui Oscar di pengujung laga.

    Jerman akhirnya melaju ke final hingga meraih gelar juara setelah taklukkan Argentina. Namun, kekalahan telak Brasil 1-7 dari Jerman ini juga jadi memori hingga saat ini.

    Sumber: Planet Football

    Video Populer

    Foto Populer