Sukses


    4 Calon Bintang Andalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman akan menjadi salah satu tim yang diprediksi masuk pacuan juara Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. 

    Timnas Jerman adalah salah satu yang terbaik di dunia. Sebagai bukti, Jerman punya empat gelar juara Piala Dunia. Hanya ada satu negara dengan gelar lebih banyak yakni Brasil (5 kali).

    Jerman akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, edisi ke-20 bagi mereka. Der Panzer berada di grup D bersama Jepang, Kosta Rika, dan Spanyol. Jerman harus tampil bagus untuk menebus kegagalan pada edisi 2018.

    Jerman sudah berbenah dengan perubahan stuktur kepelatihan hingga para pemain muda sudah diberi kepercayaan oleh Hansi Flick. Die Mannschaft diberkahi pula dengan kemunculan pemain-pemain remaja berusia belasan tahun yang bisa bersinar kelak di Piala Dunia 2022 semisal Jamal Musiala atau Florian Writz.

    Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, Jerman bakal bangkit kembali menjadi kanidat kuat juara dunia. Berikut empat pilar yang akan menjadi andalan Der Panzer di Piala Dunia 2022.

     

     

    2 dari 5 halaman

    1. Manuel Neuer

    Tembok kukuh sekaligus kapten Timnas Jerman ini bakal jadi andalan Hansi Flick untuk mengawal gawang Der Panzer. Sebagai salah satu pemain senior di Timnas Jerman, kehadiran Manuel Neuer sangat dibutuhkan.

    Neuer mengawali karier di Schalke 04. Bersama Die Koenigsblauen, ia tampil 155 kali di berbagai ajang. Lalu, Bayern Munchen meminang Neuer dengan nilai 22 juta Euro. Kariernya pun melonjak saat bergabung dengan klub yang dijuluki Die Roten itu.

    Selama membela Bayern, Neuer mengoleksi dua gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua trofi Piala Dunia Antarklub, 10 trofi Bundesliga (termasuk musim 2021-22), lima DFB Cup, dan enam Super Cup. Bersama Timnas Jerman, pemilik 113 caps ini sudah ikut membantu Der Panzer meraih gelar Piala Dunia 2014.

     

    3 dari 5 halaman

    2. Nico Schlotterbeck

    Nico Schlotterbeck digadang-gadang akan bersinar bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar. Bek yang baru saja didatangkan oleh Dortmund dari SC Freiburg ini diprediksi mengisi salah satu slot bek tengah di skuad Jerman.

    Nico memiliki atribut sangat baik di udara karena didukung postur tubuh yang tinggi serta atletis. Dia juga cepat membaca permainan dengan baik. Dia juga unggul dalam distribusi bola.

    Schlotterbeck  baru debut di ajang internasional saat menjamu Liechtenstein di Volkswagen Arena, 11 November 2021 lalu. Pemain berusia 22 tahun ini juga sebelumnya menjadi langganan timnas jerman sejak 2017, mulai dari jenjang U18 hingga U21.

     

    4 dari 5 halaman

    3. Joshua Kimmich

    Hansi Flick diprediksi mempercayakan pusat permainan Timnas Jerman di tangan pemain berusia 27 tahun ini. Joshua Kimmich akan mengisi slot satu posisi gelandang bertahan di dalam skema pelatih berusia 57 tahun tersebut.

    Pemain yang mengawali karier profesionalnya di Stuttgart dibekali talenta dan visi bermain yang bagus. Selain itu, dia juga bisa bermain dengan bagus untuk peran bek kanan.

    Kimmich memulai debut bersama Timnas Jerman pada pertandingan terakhir fase grup Euro 2016 melawan Irlandia Utara. Kimmich punya andil membawa juara Piala Konfederasi di tahun 2017 untuk Der Panzer.

     

    5 dari 5 halaman

    4. Serge Gnabry

    Gnabry membela Timnas Jerman mulai level U-16, U-17, dan U-18. Pada 2017, ia menjadi bagian dari tim U-21 yang memenangkan Euro U-21. Kini, Gnabry akan menjadi andalan Hansi Flick untuk mengisi lini depan di Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

    Pemain berusia 27 tahun ini dikenal memiliki kemampuan menempati berbagai posisi. Ia bisa bermain di semua posisi lini serang. Posisi idealnya adalah winger. Namun, bersama Timnas Jerman, Serge Gnabry sering bermain sebagai penyerang tengah dan performanya cukup bagus.

    Gnabry yang sudah mengemas 34 caps serta mencetak 20 gol menerima panggilan pertamanya ke tim senior Jerman saat melawan San Marino di tahun 2016. Pada saat itu, dia langsung mencetak hat-trick.

    Sumber: Diolah dari Berbagai Sumber

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Yoga Radyan/Editor Asad Arifin, published 29/7/2022)

     

    Video Populer

    Foto Populer