Sukses


    10 Kandidat Top Scorer Piala Dunia 2022: Gokil, Pemain Prancis Bejibun

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di Qatar. Ajang empat tahunan edisi ke-22 ini bakal digelar mulai 21 November hingga 18 Desember 2022.

    Meski Piala Dunia 2022 baru bergulir beberapa bulan lagi, sejumlah prediksi mulai bermunculan. Mulai dari siapa yang menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia hingga pencetak gol terbanyak alias calon peraih sepatu emas.

    Untuk kandidat peraih sepatu emas, babak penyisihan grup akan menjadi ajang penentu. Mereka akan memiliki tiga kesempatan saat negaranya memainkan tiga laga babak penyisihan grup Piala Dunia.

    Pada babak penyisihan grup ini tentu saja akan lebih mudah untuk mencetak gol daripada di babak sistem gugur. Lawan di fase gugur biasanya lebih berat. 

    Berikut sejumlah kandidat peraih sepatu emas atau Golden Boot di Piala Dunia 2022. Apakah nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih ada?

     

    2 dari 5 halaman

    Messi dan Ronaldo

    Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih akan masuk ke skuad Argentina maupun Portugal di Piala Dunia 2022. Hanya cedera yang kemungkinan membuat mereka batal berangkat ke Qatar.

    Messi dan Ronaldo juga akan menjadi kapten di timnas masing-masing. Piala Dunia 2022 bisa jadi kesempatan terakhir mereka untuk tampil serta merebut gelar juara dunia. Usia mereka kini makin mendekati 40 tahun.

    Meski sudah berumur, kematangan keduanya sangat dibutuhkan tim masing-masing. Selain trofi Piala Dunia, dua pemain yang mendominasi ajang Ballon d'or selama satu dekade lebih ini tentu saja masuk kandidat peraih Golden Boot.

     

    3 dari 5 halaman

    Prancis Miliki Sejumlah Striker Tajam

    Prancis bakal datang ke Qatar dengan kedalaman skuad yang luar biasa. Para pemain inti dan cadangan memiliki kualitas yang setara dari lini belakang hingga depan.

    Di lini depan, mereka memiliki striker-striker tajam. Misalnya Kylian Mbappe, Karim Benzema hingga Antoine Griezmann yang tentu saja masuk kandidat menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

    Namun, mereka tidak boleh egois satu sama lainnya demi mengejar gelar pribadi. Jika tidak kesempatan untuk mempertahankan gelar juara atau back to back di Piala Dunia, bisa saja berantakan.

     

    4 dari 5 halaman

    Kandidat Pencetak Gol Terbanyak

    • 10. Karim Benzema (Prancis) – 17/1
    • 9. Antoine Griezmann (Prancis) – 17/1
    • 8. Memphis Depay (Belanda) – 12/1
    • 7. Lautaro Martinez (Argentina) – 11/1
    • 6. Lionel Messi (Argentina) – 11/1

     

    5 dari 5 halaman

    Kandidat Pencetak Gol Terbanyak

    • 5. Cristiano Ronaldo (Portugal) - 10/1
    • 4. Neymar (Brasil) - 17/2
    • 3. Kylian Mbappe (Prancis) - 8/1
    • 2. Romelu Lukaku (Belgia) - 13/2
    • 1. Harry Kane (Inggris) - 6/1

    Sumber: berbagai sumber

    Video Populer

    Foto Populer