Sukses


    8 Negara Peserta Piala Dunia 2018, Eh Gagal Lolos ke Qatar: Temani Italia Jadi Penonton Hore

    Bola.com, Jakarta - Total ada 32 tim yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Mereka akan bertanding mulai 21 November hingga 18 Desember 2022.

    Ada delapan negara yang berlaga di Piala Dunia 2018 tetapi gagal lolos pada tahun ini. Kedelapan negara ini hanya akan menjadi penonton pada edisi ke-22.

    Padahal pada edisi sebelumnya kedelapan tim ini merupakan tim yang gigih bersaing. Bisa kita ingat Piala Dunia 2018 di Rusia merupakan salah satu edisi terbaik.

    Italia bahkan tidak lolos dalam dua kali gelaran Piala Dunia yakni 2018 hingga 2022. Padahal Azzurri merupakan peraih gelar Euro 2020.

    Berikut delapan yang bermain di Piala Dunia 2018 tetapi gagal berlaga di Piala Dunia 2022. Mereka sebenarnya merupakan tim hebat di benuanya masing-masing.

     

    2 dari 9 halaman

    1. Kolombia

    Kolombia tampil bagus di Piala Dunia 2018. Mereka lolos dari babak penyisihan dengan menjadi juara grup H setelah mengatasi perlawanan Jepang, Senegal, dan Polandia.

    Sayangnya, mereka tidak beruntung di babak 16 besar saat kalah di babak adu penalti melawan Inggris. Di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka tidak beruntung karena menduduki peringkat enam dan gagal terbang ke Qatar.

     

    3 dari 9 halaman

    2. Nigeria

    Nigeria biasanya menjadi langganan berpartisipasi di Piala Dunia mewakili Afrika. Super Eagles bahkan kerap menjadi tim kuda hitam yang bisa tampil mengejutkan.

    Bahkan pada Piala Dunia 2018, Nigeria hampir saja memulangkan Argentina di babak penyisihan grup. Beruntung gol Marcos Rojo berhasil menyelamatkan Lionel Messi dkk.

     

    4 dari 9 halaman

    3. Swedia

    Selain Italia, Swedia merupakan tim tangguh asal Eropa yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka kalah dalam babak play-off saat menghadapi Polandia.

    Padahal di Piala Dunia 2018, Swedia mampu tampil superior dengan menjadi juara grup dan memulangkan Jerman. Sayang di babak perempat final mereka tersingkir selepas kalah dari Inggris.

     

    5 dari 9 halaman

    4. Peru

    Rakyat Peru begitu antusias saat timnas lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Musababnya karena terakhir kali mereka lolos Piala Dunia pada 1982.

    Sayangnya, saat itu mereka tereliminasi di babak penyisihan grup setelah takluk dari sang juara Prancis dan Denmark. Kini, mereka gagal terbang ke Qatar untuk berlaga lagi di Piala Dunia.

     

    6 dari 9 halaman

    5. Rusia

    Rusia tampil dua kali berturut-turut di Piala Dunia, yakni pada 2014 dan 2018. Untuk tahun terakhir, mereka lolos karena menjadi tuan rumah.

    Pada Piala Dunia 2018, Rusia bahkan mampu melaju hingga babak perempat final. 

    Tuan rumah pada 2018, Rusia didiskualifikasi dari kompetisi tahun ini setelah invasi mereka ke Ukraina.

     

    7 dari 9 halaman

    6. Mesir

    Memiliki striker papan atas Mohamed Salah membuat Mesir jadi negara yang diperhitungkan. Mesir jadi kesebelasan tangguh hingga lolos ke Piala Dunia 2018.

    Dalam beberapa tahun ke belakang, Mesir juga mampu menembus babak final Piala Afrika di tahun 2017 dan 2021. Namun, mereka harus menjadi penonton di Piala Dunia 2022.

     

    8 dari 9 halaman

    7. Islandia

    Islandia pernah mengagetkan dunia karena tampil bagus di Euro 2016. Mereka juga akhirnya tampil untuk pertama kalinya di ajang Piala Dunia pada 2018.

    Sayangnya Islandia harus angkat kaki secara cepat karena jadi juru kunci pada babak penyisihan grup. Kini mereka juga harus menjadi penonton karena tidak terbang ke Qatar.

     

    9 dari 9 halaman

    8. Panama

    Panama juga menjadi tim debutan pada Piala Dunia 2018. Sayangnya saat berlaga di Rusia, mereka hancur lebur dan kebobolan 11 gol.

    Panama kemudian kembali bersemangat untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun mereka gagal lolos karena kalah bersaing di kualifikasi CONCACAF.

    Sumber: Planet Football 

     

    Video Populer

    Foto Populer