Sukses


    5 Striker Prancis dengan Rataan Gol Terdahsyat: Ngeri Nih Ledakan Les Blues di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis kerap menjadi produsen striker-striker hebat. Tradisi tersebut berlanjut hingga saat ini, menjelang perhelatan Piala Dunia 2022

    Pada awal abad ke-21, ada Thierry Henry dan David Trezeguet yang meneror pertahanan rival-rival Timnas Prancis. Trezeguet mencetak gol emas dramatis saat Les Bleus jadi juara Euro 2000.

    Setelah era mereka, muncul Karim Benzema yang sangat tejam hingga saat ini. Meski sudah berusia 34 tahun dia masih subur bersama Real Madrid dan jadi calon pemenang Ballon d'Or 2022.

    Saat sinar Karim Benzema Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Alexandre Lacazette belum pudar, muncul lagi Kylian Mbappe. Jelang Piala Dunia 2022, Prancis memiliki stok melimpah di lini depan.

    Lalu bagaimana dengan rataan gol striker timnas Prancis bagi negara maupun klubnya. Berikut 5 striker maut timnas Prancis dengan rataan gol paling dahsyat sepanjang sejarah.

     

    2 dari 6 halaman

    5. Bafetimbi Gomis (327 Gol | 0,46 Gol Per Laga)

    Bafetimbi Gomis memang belum memberikan hasil yang maksimal bagi Timnas Prancis. Dia kalah bersaing dengan striker lainnya dan hanya mendapat 13 kesempatan untuk berseragam Les Blues.

    Tetapi untuk level klub, Gomis masuk dalam jajaran striker Prancis dengan rataan gol yang tinggi. Dia sudah melalangbuana di sejumlah klub Inggris dan kini bermain bagi Galatasaray.

     

    3 dari 6 halaman

    4. Wissam Ben Yedder (226 Gol | 0,47 Gol Per Laga)

    Serupa dengan Gomis, Ben Yadder juga sangat minim mendapat kesempatan mengenakan seragam Timnas Prancis. Meski demikian, Yedder merupakan satu di antara pemain depan yang sangat tajam di dunia.

    Bersama tiga klub yang pernah dia perkuat, Toulouse, Sevilla dan AS Monaco, Yedder selalu jadi mesin gol. Pemain yang pernah memperkuat timnas futsal Prancis ini telah mencetak 226 gol dalam kariernya. 

     

    4 dari 6 halaman

    3. David Trezeguet (307 Gol | 0,49 Gol Per Laga)

    Trezeguet merupakan satu dari sekian nama pemain legenda Prancis. Pemain yang sudah gantung sepatu itu telah memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bersama Les Blues.

    Kariernya di timnas dan klub sama-sama sangat baik. Trezeguet juga mampu mengantarkan Juventus meraih dua gelar Serie A dan sekali untuk Coppa Italia.

     

    5 dari 6 halaman

    2. Karim Benzema (426 Gol | 0,50 Gol Per Laga)

    Usianya memang bakal menginjak 35 tahun pada akhir tahun ini, tetapi Karim Benzema seperti anggur. Bak tua-tua keladi, Benzema semakin matang untuk menambah pundi-pundi golnya.

    Namanya memang tidak masuk di skuad Prancis saat Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 saat Les Blues menjadi juara. Benzema kemudian membuktikannya di level klub dengan selalu bertambah subur.

     

    6 dari 6 halaman

    1. Kylian Mbappe (225 Gol | 0,67 Gol Per Laga)

    Karim Benzema baru akan menginjak usia 24 tahun, tetapi telah mencetak 170 gol hanya dalam 216 pertandingan di PSG. Dia juga sudah mengantongi 27 penampilan bersama Timnas Prancis.

    Di usianya yang masih mudah, Mbappe sudah mencetak rataan gol tertinggi untuk striker Prancis. Angka ini pastinya akan terus bertambah, jika dia terus mempertahankan konsistensi penampilannya.

    Sumber: Give Me Sport

    Video Populer

    Foto Populer