Sukses


    5 Tim Kuda Hitam di Piala Dunia 2022: Awas, Bisa Beri Kejutan Berbahaya

    Bola.com, Jakarta - Brasil, Jerman, Inggris, Argentina, Spanyol, dan juara bertahan Prancis merupakan tim-tim unggulan di Piala Dunia 2022 yang rencananya dimulai pada 21 November.

    Kelima negara itu masuk daftar favorit karena selain pernah memenangi pesta bola terakbar empat tahunan, juga dihuni sederet pemain wahid.

    Ini tak berarti tim-tim lain seperti Portugal, Belanda, Kroasia, Uruguay, serta Belgia, tak punya peluang di Qatar nanti. Bukan tak mungkin, kelima negara ini akan membuat kejutan dan justru tampil sebagai kampiun.

    Namun, perlu juga diwaspadai kontestan lain yang masuk kategori kuda hitam. Biar bagaimana pun, tim-tim kuda hitam kerap kali membuat kejutan. Di Piala Dunia 2018 misalnya, Kroasia dan Inggris yang sejak awal diunggulkan malah merangsek hingga semifinal. Jerman, Brasil, Argentina, serta Spanyol justru lebih dulu angkat koper dari Rusia.

    Nah, lantas, siapa saja yang bakal jadi kuda hitam di Piala Dunia 2022? Berikut lima di antaranya, dilansir Eurosport.

     

    2 dari 6 halaman

    1. Kanada

    Peringkat FIFA: 38

    Lolos: Pemenang babak ketiga CONCACAF

    Peluang: 200-1

    Kanada tak punya sejarah bagus di Piala Dunia. Inilah kali kedua mereka ambil bagian setelah yang pertama di Piala Dunia 1986. Saat itu, Kanada yang tergabung dalam Grup C bersama Uni Soviet, Prancis, dan Hungaria kalah dalam tiga laga. Mereka tak mengoleksi sebiji gol pun serta nihil poin.

    Namun, di Qatar nanti, Kanada borpotensi menjadi ancaman. Khususnya di Grup F yang berisi Belgia, Maroko, serta Kroasia. Perlu diingat, Kanada punya dua pemain andalan yang bermain di klup beken Eropa. Keduanya adalah Alphonso Davies (winger Bayern Munich) dan Jonathan David (striker Lille).

     

    3 dari 6 halaman

    2. Senegal

    Peringkat FIFA: 20

    Lolos: Pemenang putaran ketiga CAF

    Peluang: 150-1

    Pada Piala Dunia 2002 Korea Selatan - Jepang, Senegal menorehkan sejarah. Mereka berhasil melangkah semifinal sebelum dijegal Turki. Saat itu, mereka diperkuat pemain-pemain berbakat macam Bouba Diop, El Hadji Diouf, dan Aliou Cissé.

    Sayang, di Piala Dunia kedua mereka di Rusia pada 2018, Senegal hanya mampu beraksi di fase grup.

    Bagaimana di Qatar nanti? Singa-Singa Teranga siap menerkam. Dilatih sang legenda, Aliou Cissé, Senegal datang dengan sederet pemain top seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Idrissa Gueye, Cheikhou Kouyate, serta Sadio Mane.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Denmark

    Peringkat FIFA: 11

    Lolos: Pemenang Grup F UEFA

    Peluang: 25-1

    Di Euro 2020, Tim Dinamit meledak. Tak masuk hitungan, Denmark justru melangkah jauh sampai semifinal. Sukses itu tentunya jadi penyemangat bagi skuad besutan Kasper Hjulmand untuk kembali unjuk gigi di Piala Dunia 2022. Di edisi 2018, Denmark tersungkur di babak 16 besar.

    Dari segi materi pemain, Denmark tak malu-maluin. Mereka punya sederet amunisi top. Di antaranya adalah Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Christian Eriksen, dan Martin Braithwaite. Siap meledak lebih dahsyat, Tim Dinamit?

     

    5 dari 6 halaman

    4. Ekuador

    Peringkat FIFA: 46

    Lolos: CONMEBOL round robin tempat keempat

    Peluang: 150-1

    Setelah absen di Piala Dunia 2018, kini tim berjuluk La Tri kembali mencoba peruntungan. Pencapaian terbaik mereka tersuguh di Piala Dunia 2006. Kala itu Ekuador menghentak hingga babak 16 besar. Mereka dirubuhkan Ingggris di fase gugur.

    Gustavo Alfaro, sang pelatih, sudah mempersiapkan armada tempurnya jauh-jauh hari. Di Starting XI, Ekuador bertabung bintang seperti Pervis Estupiñán, Piero Hincapié, Moisés Caicedo, dan Enner Valencia.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Wales

    Peringkat FIFA: 18

    Lolos: Playoff Zona Eropa

    Peluang: 200-1

    Di sepak bola, peluang selalu ada. Itulah yang diusung Wales di Piala Dunia 2022. Wales mengukir sejarah setelah menunggu 64 tahun untuk kembali ke panggung sepak bola tertinggi sejak 1958.

    Pendukung The Dragons tak perlu risau, sebab mereka punya amunisi yang masih layak diandalkan. Di antaranya adalah pemain kaya pengalaman Gareth Bale, Wayne Hennessey, Aaron Ramsey, Jonny Williams, serta Mark Harris.

    Bermodalkan pemain-pemain tersebut, Wales yang diarsiteki Rob Page siap menjadi kuda hitam sehitam-hitamnya bagi lawan.

    Sumber: Sportkeeda 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer