Sukses


    5 Bintang Italia yang Bersinar Terang di Piala Dunia dari Masa ke Masa

    Bola.com, Jakarta - Timnas Italia dua kali beruntun tidak lolos ke Piala Dunia. Setelah menyabet trofi Piala Dunia 2006, prestasi Azzurri merosot hingga tidak lolos pada edisi 2018 dan 2022.

    Meski demikian, Italia merupakan pemegang rekor empat kali juara Piala Dunia. Keberhasilan meraih empat gelar Copa Mundial ini tidak terlepas dari kehebatan para striker hebatnya.

    Gli Azzurri kaya striker tajam hingga berkarier gemilang dan jadi bintang di luar Negeri Pizza. Sulit jika harus memilih lima striker terhebat Italia sepanjang sejarah Piala Dunia.

    Dari setiap generasi, selalu muncul striker hebat yang membuat Italia bersinar di Piala Dunia. Meski akhirnya gagal meraih gelar juara, sang striker menjadi sosok yang ditakuti.

    Berikut lima pemain terbaik Italia di Piala Dunia. Daftar ini berdasarkan striker yang memiliki dampak langsung bagi Italia di Piala Dunia.

     

    2 dari 6 halaman

    5. Salvatore Schillaci

    Saat Timnas Italia menjadi tuan rumah Piala Dunia 1990, banyak orang tidak mengenal nama Salvatore Schillaci. Italia gagal meraih gelar juara, namun di akhir turnamen nama Schillaci banyak diperbincangkan.

    Pemain Juventus itu menjadi pencetak gol terbanyak dengan enam gol dan meraih sepatu emas. Selebrasi yang memukau setelah mencetak gol membuat dunia menyukainya.

     

    3 dari 6 halaman

    4. Silvio Piola

    Berbekal torehan 30 gol dalam 34 penampilan, Silvio Piola tidak diragukan lagi adalah striker paling produktif yang mewakili Italia. Rekornya pasti akan lebih besar jika bukan karena pecahnya Perang Dunia Kedua.

    Piola adalah pencetak gol terbanyak untuk Italia saat menjadi kampiun Piala Dunia tahun 1938. Dia adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Italia.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Roberto Baggio

    Pada masanya, Roberto Baggio tidak hanya striker terhebat di Italia tetapi juga dunia. Dia selalu mencetak gol pada tiga Piala Dunia yakni tahun 1990, 1994, dan 1998.

    Dia total mengemas sembilan gol di Piala Dunia. Gol pertamanya lahir saat menghadapi Cekoslowakia pada 1990. Sayangnya, Roberto Baggio gagal mengantar Italia menjadi juara Piala Dunia dalam tiga kesempatan.

     

    5 dari 6 halaman

    2. Paolo Rossi

    Tidak ada pemain yang memiliki dampak yang luar biasa pada Piala Dunia 1982 selain Paolo Rossi. Dia menjadi top scorer pada turnamen empat tahunan itu dengan koleksi enam gol.

    Dia juga mengantarkan Azzurri merebut gelar Piala Dunia untuk kali ketiga. Warga Italia tentu saja berterima kasih kepadanya karena mengakhiri penantian selama 44 tahun Italia yang akhirnya juara lagi. 

     

    6 dari 6 halaman

    1. Giuseppe Meazza

    Giuseppe Meazza adalah nama lain dari Stadion San Siro di Kota Milan, Italia. Dia adalah pemain penting Italia saat memenangkan dua gelar Piala Dunia berturut-turut pada 1934 dan 1938.

    Striker itu dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen di final pertamanya dan menjadi kapten Azzurri di final. Meazza pensiun dengan rekor 33 gol dalam 53 pertandingan untuk negaranya.

     

    Video Populer

    Foto Populer