Sukses


    5 Momen Gol dari Skema Tendangan Bebas di Pentas Piala Dunia yang Paling Dikenang

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar tidak lama lagi digelar. 32 tim peserta akan bersaing sengit mulai 20 November dan berakhir pada 18 Desember 2022.

    Ajang Piala Dunia tentu sudah banyak ditunggu-tunggu penggila sepak bola di seluruh penjuru dunia. Terutama menjadi saksi kiprah jagoan masing-masing dalam memperebutkan trofi bergengsi.

    Berbicara tentang Piala Dunia, akan menarik jika ikut membahas soal gol bersejarah yang pernah tercipta. Salah satunya gol yang datang dari situasi bola mati yaitu tendangan bebas.

    Sepanjang perhelatan Piala Dunia, terdapat gol-gol keren dari tendangan bebas yang mungkin bakal dikenang. Yuk tengok siapa saja pemain yang pernah mencatatkan gol dari tendangan bebas indah di pentas Piala Dunia.

    2 dari 6 halaman

    1. Roberto Carlos

    Nama Roberto Carlos adalah pesepak bola yang tidak asing pada era 2000-an. Ia merupakan bek kiri terbaik di dunia kala itu. Khususnya tendangan keras kaki kirinya yang melegenda.

    Ia pernah mencatatkan gol spektakuler dari situasi tendangan bebas saat Brasil bersua China di babak penyisihan grup Piala Dunia 2002 di Korsel dan Jepang. Seperti biasa, tendangan geledek kaki kirinya hampir menyerupai proses gol ke gawang Prancis pada 1997 yang fenomenal.

    3 dari 6 halaman

    2. Robin van Persie

    Robin van Persie menjadi tumpuan Timnas Belanda pada Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman. Ia mencetak satu gol indah melalui tendngan bebas melawan Pantai Gading di fase grup.

    Ia mengantarkan De Oranye menang 2-1 sekaligus melaju ke babak 16 besar bersama Argentina. Sayangnya van Persie gagal membawa Belanda melaju jauh setelah dihentikan Portugal.

    4 dari 6 halaman

    3. David Beckham

    David Beckham menandai debutnya untuk Piala Dunia pada edisi 1998 di Prancis. Ia langsung tampil memukau, ketika Inggris bersua Kolombia di fase grup.

    Gol cantik melalui tendangan bebas yang menjadi ciri khasnya menembus gawang Kolombia. Sang raja tendangan bebas melakukan tugasnya dengan baik melalui kanan, bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Kolombia.

    5 dari 6 halaman

    4. Javier Zanetti

    Timnas Argentina memiliki skuad hebat pada Piala Dunia edisi 1998 di Prancis. Salah satunya adalah Javier Zanetti yang kemudian dikenal sebagai legenda Inter Milan.

    Javier Zanetti pernah mencetak gol lewat skema tendangan bebas ke gawang Inggris di perempatfinal Piala Dunia 1998, meski tidak secara langsung.

    Gabriel Batistuta berlari masuk, Juan Sebastian Veron mengoper bola ke dalam kotak, di mana Javier Zanetti muncul dari balik tembok untuk menembak melewati Davied Seaman. Sebuah proses gol yang cerdas dari tim Tango saat itu.

    6 dari 6 halaman

    5. Ronaldinho

    Bintang Timnas Brasil, Ronaldinho tidak ketinggalan pernah melakukan aksi menawan di Piala Dunia. Tepatnya pada edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

    Ronaldinho mencetak gol melalui tendangan bebas ke gawang Inggris di babak perempat final. Bola tendangan kaki kanan dengan jarak yang jauh, melambung tinggi tanpa bisa dihalau kiper David Seaman kala itu.

    Brasil pun menang dengan skor akhir 2-1 dan lolos ke babak semifinal untuk bersua Turki. Brasil sendiri keluar sebagai juaranya pada edisi 2002.

    Sumber: bleacherreport.com

    Video Populer

    Foto Populer