Sukses


    3 Senjata Mematikan Timnas Spanyol yang Bisa Guncang Piala Dunia 2022: Gabungan Pemain Senior dan Belia

    Bola.com, Jakarta - Semenjak mengawinkan gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, prestasi Timnas Spanyol cendrung menurun. Nama-nama pemain hebat seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, hingga Iker Cassilas sudah gantung sepatu.

    Padahal dalam satu dekade ini, Tim Matador tidak kekurangan stok generasi emas. Setelah era Iniesta atau Xavi berlalu, kini muncul nama Gavi dan Pedri.

    Lalu ketika  Iker Cassilas sudah pensiun, Timnas Spanyol miliki sejumlah penjaga gawang hebat. Lalu bagaimana kiprah mereka di Piala Dunia 2022 di Qatar?

    Spanyol tetaplah menjadi unggulan dengan banyaknya para pemain bintang yang berkiprah di liga top Eropa. Tetapi ada sejumlah nama yang akan menjadi penentu bagi Spanyol.

    Berikut tiga nama pemain yang bisa jadi senjata mematikan bagi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Nama mereka sangat tenar di kancah sepak bola dunia.

     

    2 dari 4 halaman

    1. Alvaro Morata

    Spanyol kekurangan striker murni semenjak bermain dengan gaya false nine. Alvaro Morata yang kini jadi tumpuan bagi Timnas Spanyol di lini depan.

    Pemain berusia 29 tahun itu masih sangat tajam bagi tim Matador dengan torehan 26 gol dari 56 laga. Usianya yang makin matang juga bisa membantu rekan-rekannya yang masih muda.

    Di level klub, Morata juga masih sangat produktif bersama Juventus. Kini dia memperkuat Atletico Madrid dan telah mencetak dua gol dari tiga laga di La Liga musim ini.

     

    3 dari 4 halaman

    2. Ansu Fati

    Alvaro Morata akan mendapatkan mitra seorang pemain muda, Ansu Fati, di Timnas Spanyol. Pewaris nomor 10 di Barcelona itu masih berusia 19 tahun, tetapi memiliki bakat yang fenomenal.

    Dia sudah mencetak 20 gol dari 61 laganya bersama Barcelona dengan umur yang masih belia. Ansu Fati juga menjadi bagian Timnas Spanyol saat mencapai semifinal Piala Eropa 2020.

    Ansu Fati juga telah menyumbangkan satu gol dari empat pertandingan bersama Tim Matador. Duetnya bersama Morata jelas akan mematikan bagi lawan-lawan Spanyol di Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 4 halaman

    3. Gerard Moreno

    Tidak hanya Morata dan Ansu yang dimiliki Spanyol. Tim Matador masih memiliki senjata mematikan lainnya yakni mesin gol Villarreal, Gerard Moreno.

    Moreno telah mengemas 78 gol dari 164 laga bagi Yellow Submarine di semua ajang. Pemain yang memiliki 17 caps dan 5 gol bagi Timnas Spanyol ini bisa dimasukan jika Morata atau Ansu mentok.

    Selain ketiganya sebenarnya masih ada nama lain seperti Ferran Torres, Dani Olmo hingga Pablo Sarabia. Tetapi ketiga striker di atas masih yang paling menonjol akhir-akhir ini.

    Sumber: Sportkeeda

     

    Video Populer

    Foto Populer