Sukses


    5 Jersey Terbaik Piala Dunia 2022 yang Sudah Rilis: Kostum Meksiko Cool Banget!

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 bakal bergulir kurang dari 80 hari lagi. Tim-tim kontestan yang akan berlaga di Qatar mulai mempersiapkan diri termasuk jersey untuk berlaga.

    Pekan lalu, Adidas dan Puma yang telah mengumumkan jersey terbaru untuk tim peserta Piala Dunia 2022. Peluncuran jersey dari pabrikan olahraga ternama asal Jerman itu jelas bertujuan meraup cuan dari hasil penjualan.

    Namun setelah perilisan, ada saja yang berkomentar positif maupun negatif.

    Adidas lebih memilih gaya klasik untuk timnas negara yang mereka dukung. Di sisi lain, Puma menampilkan desain baru yang cukup berbeda.

    Lalu siapa yang lebih keren di antara desain Adidas dan Puma

     

    2 dari 6 halaman

    5. Ghana

    Puma mungkin ingin menampilkan jersey yang bisa digunakan untuk sekalian nongkrong di warung kopi. Ini yang terlihat dari kostum Ghana yang serba merah dengan desain nomor bagian dada terbungkus kotak bermotif bendera Ghana serta lambang federasi sepak bola mereka.

    Di bagian ujung lengan juga ada warna bendera Ghana beserta logo Puma. Ghana bakal berlaga di Grup H bersama Portugal, Uruguay dan Korea Selatan.

     

    3 dari 6 halaman

    4. Senegal

    Puma juga membuat jersey Senegal serupa dengan Ghana yang menampilkan ciri khas warna bendera negara serta nomor dada yang terbungkus kotak berpadu lambang federasi. Warna hijau lebih dominan untuk seragam timnas Senegal.

    Puma menambahkan motif bendera di bagian leher. Senegal bakal berlaga di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, serta tim kuat Belanda.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Argentina

    Tidak banyak perubahan saat Adidas mendesain jersey utama Argentina yang klasik. Ada tiga garis biru vertikal diselingi warna putih serta corak tiga garis hitam di bagian bahu sebagai ciri khas Adidas.

    Yang berbeda adalah seragam kedua Tim Tango yang berwarna serba ungu termasuk tiga garis di bahu. Argentina bakal berlaga di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

     

    5 dari 6 halaman

    2. Jepang

    Adidas membuat seragam kandang timnas Jepang serupa dengan anime. Warna biru berpadu dengan putih bermotif origami serta tiga garis putih di bahu.

    Jersey kedua Jepang juga sangat khas dengan warna putih berpadu motif origami shuriken berwarna merah. Pada Piala Dunia 2022, Jepang tergabung di E bersama Spanyol, Jerman serta Kosta Rika.

     

    6 dari 6 halaman

    1. Meksiko

    Meski berkonsep klasik, Adidas merancang jersey timnas Meksiko menjadi lebih segar. Warna hijau menjadi warna dasar dan berpadu dengan motif segitiga maupun tiga garis berwarna merah di bahu.

    Jersey kedua Meksiko berdesain warna putih berpadu dengan motif unik berwarna merah. Jersey ini akan membuat Meksiko lebih percaya diri saat menghadapi Argentia, Arab Saudi, dan Polandia di Grup C.

    Video Populer

    Foto Populer