Sukses


    5 Bintang yang Jadi Nyawa di Timnas, tetapi Merana di Klub: Tetap Tancap Gas ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Persaingan masuk skaud untuk Piala Dunia 2022 dipastikan berlangsung seru dan sengit. Para pemain terbaik berlomba-lomba menunjukkan kualitas mereka demi dipanggil masuk timnas. 

    Tidak ada pemain yang sepenuhnya aman dan mendapat garansi masuk timnas untuk Piala Dunia 2022. Satu atau dua kali blunder bisa mengubah nasib mereka. 

    Demi memperebutkan posisi ada pemain yang bahkan rela pindah klub karena tidak dilirik di klub sebelumnya. Menit bermain yang cukup akan memperbesar peluang mereka tampil di Piala Dunia. 

    Yang menarik, ada pemain yang kurang menggigit atau terpinggirkan di klubnya, tetapi kemungkinan tetap akan dipanggil ke tim nasional untuk Piala Dunia 2022

    Berikut lima pemain yang penting bagi negara tetapi tidak saat di klub. Langsung saja kita simak.

     

    2 dari 6 halaman

    5. Christian Pulisic (Chelsea/Amerika Serikat)

    Kapten Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic, mengalami masa sulit di Chelsea sejak bergabung pada 2019. Permainannya yang inkosisten dan banyaknya gelandang potensial di Chelsea membuat Pulisic hanya bermain 13 laga musim lalu.

    Meski demikian, Pulisic masih menjadi salah satu pemain terpenting Amerika Serikat. Dalam 51 penampilan di semua kompetisi untuk tim nasional AS, ia telah mencetak 21 gol dan mengemas 12 assist.

     

    3 dari 6 halaman

    4. Frenkie De Jong (Barcelona/Belanda)

    Frenkie De Jong adalah gelandang yang sangat berbakat tetapi gagal jadi pemain utama di Barcelona. De Jong sempat santer dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou, meski akhirnya tetap bertahan dan duduk di bangku cadangan.

    Tidak mendapat ruang di tim utama Barcelona, tidak demikian dengan di timnas Belanda. De Jong masih menjadi salah satu pemain terpenting Tim Oranye di Piala Dunia 2022.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Eden Hazard (Real Madrid/Belgia)

    Kepindahan Eden Hazard dari Chelsea ternyata tidak bisa membuatnya makin bersinar di Real Madrid. Dalam 69 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi sejauh ini, Hazard hanya mencetak tujuh gol dan membukukan 11 assist.

    Namun, Hazard masih mendapat jaminan masuk ke skuad Belgia di Piala Dunia 2022. Duetnya bersama Kevin De Bryune di lini tengah Setan Merah masih dinantikan para suporter Belgia.

     

    5 dari 6 halaman

    2. Memphis Depay (Barcelona/Belanda)

    Memphis Depay belum memberikan kontribusi yang nyata bagi Barcelona. Blaugrana akhirnya mendatangkan sejumlah striker lagi seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski.

    Akan tetapi, Depay masih menjadi striker yang paling subur di Timnas Belanda. Pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal tetap akan membawa striker yang telah mencetak 42 gol dan 30 assist dari 80 caps ini ke Qatar.

     

    6 dari 6 halaman

    1. Cristiano Ronaldo (Manchester United/Portugal)

    Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional. Dia telah mengoleksi 117 gol dalam 189 penampilan untuk Portugal dalam kariernya,.

    Pemain yang mengems 24 gol dan tiga assist bagi Manchester United pada musim lalu itu  kini lebih sering diparkir di bangku cadangan. Meski demikian, Ronaldo merupakan kapten Portugal dan tetap akan bermain di Piala Dunia 2022.

    Sumber: Planet Football

    Video Populer

    Foto Populer