Sukses


    VIDEO: 4 Jersey Negara Teraneh dalam Sejarah Piala Dunia, Salah Satunya Kamerun

    Bola.com, Jakarta Jersey tim Piala Dunia selalu menyedot perhatian pencinta sepak bola. Meskipun diproduksi pabrikan ternama, tak jarang muncul jersey-jersey berdesain aneh dan akhirnya mengundang kritikan. Salah satu jersey yang Piala Dunia yang dianggap buruk ialah Kamerun pada tahun 2022.

    Puma melakukan revolusi untuk jersey Kamerun pada 2002, yaitu tidak berlengan seperti yang dipakai atlet bola basket. Jersey tersebut Kamerun kenakan saat menjadi juara Piala Afrika 2002.

    Namun saat akan tampil di Piala Dunia 2002 Jepang dan Korea Selatan, shoppingmode FIFA melarang Kamerun mengenakannya. Alhasil, para pemain Kamerun harus merangkapnya dengan kaos hitam di dalam jersey tanpa lengannya.

    Akan tetapi, selain jersey Kamerun pada Pial Dunia 2002 masih ada jersey negara lainnya yang dianggap buruk. Berikut empat jersey negara teraneh dalam sejarah Piala Dunia(Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran dan teks video dibuat oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

    Video Populer

    Foto Populer