Sukses


    Piala Dunia 2022 Jadi Target, Jadon Sancho Siap Berusaha Keras Masuk Timnas Inggris

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah merilis 28 nama pemain yang bakal membela The Three Lions di ajang UEFA Nations League. Namun, dari 28 pemain itu tak ada duo Manchester United (MU), Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

    Padahal penampilan kedua pemain ini bersama MU mulai membaik pada awal musim ini. Namun, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tidak menyertakan keduanya dan membuat publik heran.

    Apalagi dua pertandingan yang akan dijalani Timnas Inggris di UEFA Nations League pada September ini merupakan dua laga terakhir The Three Lions jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Otomatis pertanyaan pun muncul mengenai kemungkinan kedua pemain tersebut menuju Qatar 2022.

    Southgate kemudian menjelaskan potensi pemanggilan nama baru untuk Timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 sangat mungkin terjadi, tapi di antara kedua pemain MU itu hanya Marcus Rashford yang disinggung.

    2 dari 5 halaman

    Jadon Sancho Siap Bekerja Keras

     

    Gareth Southgate sama sekali tidak menyinggung nama Jadon Sancho. Padahal penampilan mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah meningkat sejak pramusim.

    Dalam delapan laga bersama MU musim ini, Jadon Sancho bahkan sudah mencetak tiga gol. Belum sebanyak Haaland memang, tapi torehan ini nyaris mendekati catatan golnya pada musim lalu, yaitu lima gol.

    Sancho menegaskan ia tidak khawatir tidak dipanggil Timnas Inggris untuk UEFA Nations League. Target utamanya adalah menembus skuad utama Timnas Inggris Piala Dunia 2022.

    "Itu jadi target saya. Sayangnya saya tidak mendapat panggilan untuk sekarang. Yang penting saya terus bekerja keras," kata Sancho di laman resmi klub.

    3 dari 5 halaman

    Rashford Masih Dipantau

     

    Southgate dengan gamblang mengatakan bahwa Rashford adalah pemain yang sedang dipantaunya untuk masuk ke dalam skuad Timnas Inggris. Ia berharap penyerang MU itu tampil lebih baik dalam beberapa minggu ke depan.

    "Seperti halnya Marcus Rashford, dia telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan belakangan ini. Dia adalah pemain yang sangat kami kenal," ucap dia dilansir dari situs resmi Timnas Inggris.

    "Jadi kalau dia bisa menampilkan performa level tinggi dalam beberapa pekan ke depan, tentu dia akan kami pertimbangkan untuk masuk ke dalam skuad," lanjutnya.

    4 dari 5 halaman

    Belum Final

     

    Gareth Southgate juga menjelaskan bahwa pemilihan 28 pemain Timnas Inggris ini bukan akhir dari segalanya. Ada beberapa pemain yang masih dipertimbangkan untuk masuk ke dalam skuad final untuk Piala Dunia 2022.

    Lagipula dari pemilihan para pemain ini, tidak semuanya sedang tampil moncer bersama tim. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang minim jam terbang.

    "Ada beberapa pemain yang kami ingin libatkan untuk sekarang ini. Namun, bukan berarti ini akhir bagi beberapa pemain yang belum terlibat," katanya.

     

    5 dari 5 halaman

    28 Pemain Timnas Inggris untuk UEFA Nations League

    Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, loan from Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

    Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, loan from Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

    Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

    Depan: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

    Sumber: England Football Official, Manchester United Official

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 16/9/2022)

    Video Populer

    Foto Populer