Sukses


    Kalvin Phillips Berpacu dengan Waktu demi Bisa Membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Inggris dan Manchester City, Kalvin Phillips baru saja menjalani operasi pada bahunya. Kondisi cedera yang dialaminya membuay ia terancam absen dari timnas Inggris pada Piala Dunia 2022 mendatang.

    Kalvin Phillips seperti harus berpacu dengan waktu dalam menjalani pemulihan cederanya. Ia dituntut segera fit agar bisa tampil di Piala Dunia 2022 yang tinggal dua bulan lagi digelar.

    Kalvin Phillips mengalami cedera bahu saat membela Manchester City di ajang Liga Champions 2022/2023 melawan Borussia Dortmund di Stadion Etihad, Rabu (16/9/2022). Man City menang 2-1 dalam laga tersebut.

    Kalvin Phillips sebenarnya hanya bermain sebentar dalam laga tersebut dan masuk pada masa injury time babak kedua. Eks pemain Leeds United menggantikan Erling Haaland di masa injury time.

    Sialnya, tidak lama setelah turun ke lapangan harus dibayar mahal karena Kalvin Phillips mengalami cedera bahu yang cukup parah. Kondisi ini membuat ajang sebesar Piala Dunia 2022 bisa hanya menjadi angan-angan baginya.

    2 dari 5 halaman

    Berpotensi Absen

    Dilansir dari Sky Sports, Kalvin Phillips keluar dari skuad Timnas Inggris karena masalah bahu dan baru saja menghadapi operasi dan berpacu dengan waktu agar fit untuk Piala Dunia.

    Kalvin Phillips untuk sementara juga keluar dari skuad Man City. Ia harus absen dalam pertandingan timnya melawan Wolverhampton, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

    Operasi bahu itu bisa membuat Phillips kehilangan kesempatan untuk bermain di ajang Piala Dunia 2022 nanti. Pasalnya, Phillips harus berpacu dengan waktu karena membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

    3 dari 5 halaman

    Siapkan Penggantinya

    Di sisi lain, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, juga perlu mencari pengganti Phillips di skuad Inggris. Phillips sendiri merupakan salah satu gelandang kepercayaan Gareth Southgate pada Piala Eopa 2020 lalu.

    Kalvin Phillips juga menjalani musim tidak mudah setelah hijrah dari Leeds United ke Man City. Ia baru mencatatkan tiga penampilan di berbagai ajang.

    4 dari 5 halaman

    Lewatkan Pertandingan Terdekat

    Kalvin Phillips dipastikan absen membela Timnas Inggris dalam agenda terdekat. Yaitu dua pertandingan krusial di ajang UEFA Nations League melawan Italia dan Jerman akhir pekan mendatang.

    Setelah melakoni dua pertandingan tersebut, Timnas Inggris akan bertarung di Grup B Piala Dunia 2022, dengan partai pertama melawan Iran, 21 November 2022.

    Pelatih Gareth Southgate diperkirakan akan mengumumkan skuad sementaranya untuk Piala Dunia pada 21 Oktober 2022. Atau tepat satu bulan sebelum pertandingan pertama versus Iran.

    5 dari 5 halaman

    Skuad Sementara Timnas Inggris

    Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, pinjaman dari Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

    Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, pinjaman dari Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

    Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

    Penyerang: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

    Sumber: Sky Sports

    Video Populer

    Foto Populer