Sukses


    Profil Kota Piala Dunia 2022: Al Wakrah

    Bola.com, Jakarta - Bagi kalian yang ingin menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 dan masih bingung mau menetap di mana, Al Wakrah sepertinya pilihan tepat.

    Al Wakrah merupakan satu di antara kota terbesar dan tertua di Qatar yang terus dihuni. Didirikan pada tahun 1828, terletak di pantai tenggara Doha, jaraknya hanya sekitar 17 kilo meter dari ibu kota negara Doha.

    Di kota ini terdapat Stadion Al Janoub, satu di antara delapan venue yang sudah disiapkan pemerintah Qatar untuk pesta bola terakbar empat tahunan di edisi teranyar.

    Memiliki 40 ribu kursi, Stadion Al Janoub termasuk gres kerena baru dibangun pada 2019. Kota ini tak akan pernah sepi, karena di Stadion Al Janoub rencananya bakal menggelar tujuh pertandingan Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Kandang Al Wakrah

    Sebelum atau seusai menontong pertandingan, palancong bisa menikmati keindahan Al Wakrah. Dijejali banyak benteng tua dan bangunan bersejarah yang menarik, Al Wakrah juga menawarkan pantai berpasir yang luar biasa dan merupakan rumah bagi banyak situs bersejarah, termasuk contoh perumahan tradisional.

    Museum regionalnya berisi berbagai pameran lingkungan dan arkeologi, mencatat sejarah alam, seni, dan ragam arsitektur kota.

    Di masa lalu, kota ini terkenal dengan pelabuhan nelayan dan perdagangan mutiara alaminya.

    Selain nama kota, Al Wakrah juga merupakan nama tim sepak bola. Di ajang kompetisi domestik, dalam usianya yang sudah mencapai 60 tahun, Al Wakrah cukup disegani. Itu karena mereka sudah kali merengkuh gelar divisi pertama Qatar.

    Bagaimana? Berminat ke Al Wakrah...?

    3 dari 5 halaman

    Data dan Fakta

    Didirikan: 1828

    Populasi: 141.222

    Jarak dari Doha: 17 km

    4 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia

    Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer