Sukses


    Profil Kota Piala Dunia 2022: Doha

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar tak hanya bercerita tentang duel-duel menarik, pemain bintang, talenta muda, dan stadion-stadion megah, tapi juga kota-kotanya yang indah.

    Bicara ihwal kota, tak akan lepas dari Doha. Terletak di pantai timur Qatar, Doha merupakan ibu kota negara.

    Seperti kebanyakan ibu kota negara lainnya, Doha merupakan pusat komersial penting, gedung pemerintahan, organisasi keuangan dan bisnis, serta pelabuhan dan bandara yang menghubungkannya dengan dunia luar.

    Doha menggabungkan peradaban masa kini dan tradisi lama yang bisa dilihat dari masjid, menara, dan bentengnya (Benteng Doha dan Menara Barzan).

    2 dari 5 halaman

    Pusat Qatar

    Selain situs bersejarahnya, Doha menawarkan infrastruktur berkualitas, gedung-gedung tinggi yang mengesankan di pusat kota, dan pusat perbelanjaan modern.

    Di kota ini, acara olahraga berskala internasional kerap digelar dalam beberapa tahun terakhir. Dua di antaranya yakni Asian Games 2006 dan Piala Asia AFC 2011.

    Di Doha terdapat dua stadion yang akan diperuntukkan untuk Piala Dunia 2022. Kedua stadion tersebut adalah 974 Stadium dan Al Thumama Stadium. Kedua stadion ini masing-masing mampu menampung 40 ribu penonton.

    3 dari 5 halaman

    Al Thumama Stadium

    Al Thumama Stadium rencananya akan menghelat lima pertandingan babak grup, satu laga babak 16 besar, dan satu pertandingan perempat final. Sedangkan di 974 Stadium akan dilangsung lima pertandingan babak grup serta satu duel babak 16 besar.

    Jadi bisa dipastikan, Doha dengan segala isinya, dipastikan akan meninggalkan kenangan yang terlupakan bagi pelancong yang ingin menyaksikan langsung kenduri sepak bola terakbar empat tahunan di negara mungil dan kaya ini.

    4 dari 5 halaman

    Data dan Fakta

    Didirikan: 1686

    Luas: 132 km

    Populasi: 2.382.000

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer