Sukses


    Super Pede, Pedri Klaim Timnas Spanyol Favorit Juara Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol tampil melempem dalam dua edisi terakhir di Piala Dunia. Meski begitu, Pedri optimistis Spanyol merupakan favorit juara pada Piala Dunia 2022.

    La Roja merupakan satu di antara tim yang disegani di Eropa dan dunia. Akan tetapi, sejak menjuarai Piala Dunia 2010, penampilan Timnas Spanyol terus mengalami penurunan.

    Pada edisi 2014 di Brasil, langkah Tim Matador langsung terhenti pada fase grup. Adapun empat tahun kemudian di Rusia, Timnas Spanyol juga hanya bisa sampai 16 besar.

    Meski begitu, Pedri tidak menjadikan fakta tersebut jadi jaminan Spanyol tak bisa berbicara banyak. Menurutnya, kans La Furia Roja untuk mengangkat titel juara masih ada.

    Ambisi itu lah yang sekarang dipegang teguh seluruh pemain Timnas Spanyol menyongsong Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada akhir November 2022.

     

    2 dari 5 halaman

    Favoritkan Diri Sendiri

    Pedri membuang jauh-jauh ketidakpercayaan banyak orang terhadap Spanyol. Bagi dirinya, ketidakpercayaan dari orang lain tidak begitu berpengaruh selama pemain percaya dan memfavoritkan diri sendiri.

    "Saya tahu, mungkin orang-orang tidak lagi berharap banyak dari Timnas Spanyol. Mereka mungkin juga tidak melihat kami sebagai favorit," katanya dilansir dari Sport.

    "Tetapi, kami tidak menganggap demikian. Di dalam hati kami, kami melihat diri kami sendiri sebagai favorit," sambungnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Tenang dan Nikmati

    Pemain yang baru berusia 19 tahun itu mencoba untuk tenang dan menikmati setiap proses yang dilaluinya bersama tim. Dia yakin Timnas Spanyol bisa mengatasi tekanan yang ada dari luar, karena tim ini diakuinya sudah memiliki segalanya.

    "Tentu saja selalu ada tekanan di Barcelona dan tim nasional. Tapi yang perlu dilakukan adalah mencoba tenang dan menikmatinya," tutur Pedri.

    "Di tim nasional dan Barcelona, tim sudah memiliki segalanya. Kami bekerja keras hingga akhir musim untuk bisa memenangkan semua yang akan mainkan."

     

    4 dari 5 halaman

    Bukan Grup Mudah

    Harapan dan ambisi memang boleh-boleh saja, namun Timnas Spanyol harus melangkah keluar dari Grup E terlebih dahulu. Kebetulan, ini bukan grup yang mudah.

    Spanyol akan satu grup dengan Jerman yang juga masih difavoritkan jadi juara Piala Dunia 2022. Selain itu, ada dua tim kuda hitam yang tidak bisa diremehkan, dua tim tersebut adalah Jepang dan Kosta Rika.

     

    5 dari 5 halaman

    Daftar Pemain Timnas Spanyol untuk UEFA Nations League

    Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), Robert Sanchez (Brighton), David Raya (Brentford)

    Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Jose Gaya (Valencia), Diego Llorente (Leeds United), Eric Garcia (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid)

    Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Pedri (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Gavi (Barcelona), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Carlos Soler (Paris Saint-Germain), Hugo Guillamon (Valencia)

    Depan: Borja Iglesias (Real Betis), Nico Williams (Athletic Bilbao), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain), Alvaro Morata (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Yeremi Pino (Villarreal), Ferran Torres (Barcelona)

    Sumber: Sport

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 21/9/2022)

    Video Populer

    Foto Populer