Sukses


6 Pemain Paling Berpengaruh di Piala Dunia 2022, Ada yang Jumlah Fansnya Melebihi Penduduk Negaranya

Bola.com, Jakarta - Berdasar studi yang dilakukan Nielsen, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi penghuni peringkat dua besar pemain yang paling berpengaruh di Piala Dunia 2022

Pengukuran Nielsen dilakukan dengan mengevaluasi total pengikut, pertumbuhan pengikut, tingkat keterlibatan, dan rata-rata nilai merek per postingan di Instagram. Para pemain yang diteliti semuanya diperkirakan akan tampil di Piala Dunia 2022

Hasilnya Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang paling berpengaruh. Pertumbuhan follower-nya dalam setahun terakhir mencapai 48 persen.

Pemain berkebangsaan Portugal itu memiliki pengikut Instagram sebanyak 480 juta. Nilai per unggahan di Instagram Ronaldo juga fantastis, yaitu 3,6 juta dolar AS (Rp54 miliar per postingan). 

Posisi kedua ditempati Lionel Messi, yang pertumbuhan pengikutnya mencapai 38 persen pada setahun terakhir. Nilai per unggahannya sebesar 2,7 juta dolar (Rp40,5 miliar). 

 

Tentu saja kehadiran mereka bakal membuat senang FIFA hingga Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022. Adanya para bintang ini, menjadi magnet para penonton untuk datang langsung menyaksikan mereka.

Berikut enam pemain yang paling berpengaruh di Piala Dunia 2022 berdasarkan efek di Instagram. Tanpa basa-basi langsung kita simak.

 

2 dari 7 halaman

6. Karim Benzema: 58 Juta Follower

Di nomor enam ada striker Real Madrid Karim Benzema yang memiliki 58 juta pengikut di Instagram. Dari Instagramnya, striker berpengalaman ini mendapatkan 489.239 dolar AS atau sekitar Rp7,3 miliar sekali posting.

Tidak hanya Benzema, sebenarnya Prancis juga menjadi salah satu tim yang menjadi favorit peraih gelar juara. Ini membuat laga Les Bleus menarik untuk ditonton.

 

3 dari 7 halaman

5. Vinicius Junior: 23 Juta Follower

Striker Brasil, Vinicius Junior, memiliki pertumbuhan followers tertinggi karena efek dari fans Real Madrid. Dalam setahun terakhir, peningkatan pengikutnya di flatform Instagram mencapai 90%.

Vinicius mendapatkan banyak uang sekali posting meski pengikutnya baru 23 juta. Sekali unggahannya akan mendapat bayaran 685.120 dolar AS atau lebih dari Rp10 miliar.

 

4 dari 7 halaman

4. Kylian Mbappe: 72,5 Juta Follower

Kylian Mbappe bukan hanya pemain sepak bola bergaji terbesar di Bumi, tetapi juga bisa menghasilkan banyak uang dari unggahannya di instagram. Dari 72,5 juta pengikut yang dia miliki, Mbappe bisa menghasilkan sekita 1,2 juta dolar AS atau sekitar Rp18 miliar sekali unggah.

Aksi Mbappe bersama Prancis juga bakal menjadi daya tarik bagi penikmat sepak bola. Les Bleus merupakan juara bertahan sekaligus favorit mempertahankan gelarnya.

 

5 dari 7 halaman

3. Neymar: 178 Juta Follower

Selain Vinicius Junior, Neymar Junior adalah pemain asal Brasil yang berpengaruh di Piala Dunia 2022. Dia memiliki 178 juta pengikut di Instagram dan bisa mendapatkan 1,2 juta dolar AS atau sekitar Rp18 miliar sekali posting.

Laga Brasil juga menjadi daya tarik untuk penonton di Qatar. Duet maut Vinicius dan Neymar juga bisa membuat Selecao meraih gelar keenam di Piala Dunia 2022.

 

6 dari 7 halaman

2. Lionel Messi: 360 Juta Follower

Pada posisi kedua ada nama kapten Argentina, Lionel Messi, yang memiliki 360 juta pengikut. Meski dalam senja kariernya, justru membuat pertumbuhan pengikut serta penghasilannya meningkat dalam setahun terakhir yakni sebesar 38%.

Dia menerima 2,6 juta dolar AS atau lebih dari Rp39 miliar sekali upload di Instagram. Tidak hanya para pengikutnya di instagram, miliaran orang di Bumi pastinya ingin melihat aksinya lagi di Piala Dunia.

 

7 dari 7 halaman

1. Cristiano Ronaldo: 480 Juta Follower

Nielsen menyebut Ronaldo adalah sosok yang paling berpengaruh di Piala Dunia 2022. Dia juga mengalami pertumbuhan pesat di media sosial dalam setahun terakhir yakni 48%.

Ronaldo memiliki 480 juta pengikut di Instagram dan bisa menerima 3,6 juta dolar AS atau Rp54 miliar sekali upload. Jumlah followers Ronaldo yang sebagian besar adalah fansnya tentu saja melebihi jumlah populasi penduduk Portugal yang kurang dari 11 juta jiwa pada tahun 2022.

Sumber: Give Me Sports

 

Video Populer

Foto Populer