Sukses


VIDEO Flashback Piala Dunia: Cerita Bobby Moore, Pengidap Kanker yang Jadi Pahlawan Timnas Inggris (Part 1)

Bola.com, Jakarta Bobby Moore, menjadi salah satu kapten Timnas Inggris yang berhasil meraih gelar juara Piala Dunia untuk Inggris pada tahun 1966. Flashback Piala Dunia kali ini akan membahas sang kapten Timnas Inggris tersebut.

Cerita ini bukan hanya sekadar cerita pesepak bola biasa. Namun, ceritanya ini menjadi salah satu cerita inspirasi terbaik di dunia sepak bola.

Saat itu, Bobby Moore menjadi salah satu pemain muda berbakat bagi Timnas Inggris. Menjalani debut untuk Timnas Inggris pada tahun 1962, ia berhasil menjadi salah satu pilar penting untuk Timnas Inggris.

Namun, puncak kariernya di pertandingan internasional baru tercipta pada thaun 1966. Ia berhasil mengantarkan Timnas Inggris meraih gelar juara Piala Dunia.

Peran Bobby Moore dalam partai final terjadi saat melawan Jerman Barat. Saat itu Geoff Hurst mencetak tiga gol mengakui jika gol tersebut berasal dari kecerdikan Bobby Moore.

Tidak hanya itu, gelar juara ini menjadi gelar juara pertama yang diraih oleh Timnas Inggris hingga saat ini. Bobby Moore juga menjadi kapten pertama Timnas Inggris yang berhasil memenangkan gelar juara tersebut.

Namun, dibalik semua itu Bobby Moore memiliki cerita pilu. Tidak banyak yang mengetahui jika bahwa ia mengidap kanker testis dua tahun sebelumnya. Tentunya, perjuangan Bobby Moore untuk Timnas Inggris merupakan salah satu cerita heroik dalam Flashback Piala Dunia.

Video Populer

Foto Populer