Sukses


    5 Pemain Top yang Diempas dari Timnas Jelang Piala Dunia 2022: Duh Sialnya, Siap-siap Gigit Jari Gagal ke Qatar

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 hanya tinggal dua bulan lagi bergulir dan kegembiraan segera mencapai puncaknya. Adalah impian setiap pesepak bola untuk mewakili negara mereka di pesta balbalan terakbar empat tahunan itu.

    Jadi, sangat menyedihkan jika ada pemain, apalagi berstatus bintang, justru terancam tak masuk skuad negaranya masing-masing. Kasihan memang, tapi apa mau dikata.

    Pemanggilan pemain ke timnas sepenuhnya wewenang pelatih. Pelatih pasti punya alasan kuat kenapa sampai tidak memanggil sang bintang.

    Dilansir Sportskeeda, di bawah ini beberapa pemain bintang benar-benar bernasib sial yang diabaikan  timnas menjelang perhelatan Piala Dunia 2022. Membaca namanya, kamu pasti kaget deh.

     

    2 dari 6 halaman

    1. Mats Hummels (Jerman)

    Mats Hummels, yang memenangi Piala Dunia 2014 bersama Jerman, telah dikeluarkan dari skuad untuk jeda internasional pekan ini. Dia telah absen dari tim utama selama setahun terakhir setelah dihantam masalah lutut sejak Euro 2022.

    Dia berharap mendapat panggilan, namun Matthias Ginter dan bek muda Southampton Armel Bella-Kotchap, telah dipilih untuk menggantikannya.

    Namun, pelatih Hansi Flick menyatakan Hummels belum kiamat. Artinya, dia masih punya kans. "Saya sangat menyukainya dan dia dalam kondisi yang sangat bagus dan terlihat begitu fit," kata Flick.

     

    3 dari 6 halaman

    2. Sergio Ramos (Spanyol)

    Sergio Ramos memiliki awal yang agak tidak menguntungkan di klub barunya, Paris Saint-Germain, pada musim 2021/2022. Dia melewatkan 33 pertandingan untuk PSG musim lalu karena berbagai masalah cedera. Namun, Ramos sekarang menikmati permainan yang stabil untuk PSG dan kembali ke performa terbaiknya.

    Dia adalah legenda Spanyol. Kemampuan dan keuletannya jelas menambah keunggulan lini belakang Tim Matador. Namun, Luis Enrique, sang pelatih, tampaknya tidak cukup yakin untuk saat ini.

    "Sekarang dia harus bersaing dan saya dapat memberi tahu Anda apa yang Anda inginkan tentangnya. Tetapi saya pikir, yang terbaik bermain sebagai bek tengah adalah yang ada saat ini", kata Enrique.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Jadon Sancho (Inggris)

    Jadon Sancho tampil di bawah harapan bersama Manchester United sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021. Tapi, kini, dia menjadi salah satu penyerang paling kuat di MU. 

    Sancho telah memulai musim 2022/2023 dengan catatan menjanjikan. Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak tiga gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Sayangnya, Gareth Southgate, pelatih Inggris, telah memutuskan meninggalkannya untuk jeda internasional.

     

    5 dari 6 halaman

    4. Gabriel Jesus (Brasil)

    Gabriel Jesus memulai debut di klub barunya Arsenal setelah meninggalkan Manchester City musim panas ini. Striker Brasil itu menikmati awal musim yang bagus dan karena itu, absennya dia dari skuat tim nasional, merupakan kabar yang mengejutkan.

    Tite menegaskan pintu masih terbuka untuk pemain yang dikeluarkan dari skuad Inggris untuk jeda internasional, termasuk bagi Jesus. Dalam delapan penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal, Jesus telah mencetak empat gol dan memberikan tiga assist.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Thiago Alcantara (Spanyol)

    Setelah mengalami cedera di awal musim, Thiago Alcantara baru saja kembali beraksi untuk Liverpool. Itu mungkin menjadi alasan mengapa dia tidak masuk dalam skuad Spanyol untuk jeda internasional.

    Thiago telah menjadi pemain penting bagi Liverpool selama setahun terakhir dan kemampuan teknis serta kecerdasan permainannya tentunya sangat berguna bagi La Roja di Piala Dunia 2022.

    Tapi Spanyol memiliki banyak pilihan di lini tengah seperti Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Koke, Gavi, Carlos Soler, dan Marcos Llorente. Jika Thiago dapat menghindari cedera selama beberapa minggu ke depan, ia kemungkinan akan kembali ke skuad Spanyol dan berangkat ke Qatar.

    Sumber: Sportskeeda

    Video Populer

    Foto Populer