Sukses


10 Pemain Paling Powerfull di Instagram Jelang Piala Dunia 2022: Kok Enggak Ada Penggawa Inggris Sih

Bola.com, Jakarta - Berdasar studi yang dilakukan Nielsen, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi penghuni peringkat dua besar pemain yang paling berpengaruh di Piala Dunia 2022. Daftar ini dibuat menggunakan kategori pengaruh besar mereka di Instagram. 

Pengukuran Nielsen dilakukan dengan mengevaluasi total pengikut, pertumbuhan pengikut, tingkat keterlibatan, dan rata-rata nilai merek per postingan di Instagram. Para pemain yang diteliti semuanya diperkirakan akan tampil di Piala Dunia 2022. 

Hasilnya Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang paling berpengaruh. Pertumbuhan follower-nya dalam setahun terakhir mencapai 48 persen.

Pemain berkebangsaan Portugal itu memiliki pengikut Instagram sebanyak 480 juta. Nilai per unggahan di Instagram Ronaldo juga fantastis, yaitu 3,6 juta dolar AS (Rp54 miliar per postingan). 

Posisi kedua ditempati Lionel Messi, yang pertumbuhan pengikutnya mencapai 38 persen pada setahun terakhir. Nilai per unggahannya sebesar 2,7 juta dolar (Rp40,5 miliar). 

Keberadaan para bintang ini, menjadi magnet para penonton untuk datang langsung menyaksikan mereka.

Berikut enam pemain yang paling berpengaruh di Piala Dunia 2022 berdasarkan efek di Instagram. Tanpa basa-basi langsung kita simak.

 

2 dari 5 halaman

Apakah Ada Pemain Timnas Inggris?

Para pemain Timnas Inggris dinilai paling glamor ketika mengikuti turnamen-turnamen bergengsi, termasuk Piala Dunia. Bahkan para istri dan pacar mereka atau yang terkenal dengan sebutan WAGs (wives and girlfriends) yang ikuti mendampingi menambah keglamoran itu.

Lalu apakah hal tersebut akan berdampak dengan kekuatan media sosial mereka? Mari kita simak 10 besar pemain yang memiliki kekuatan penuh di media sosialnya.

 

3 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Teratas

Dari survei tersebut, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain paling kuat di Instagram pada Piala Dunia 2022. Kapten Portugal Ronaldo mengungguli Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe sebagai pemain paling berpengaruh di platform media sosial berbagi foto dan video itu.

Kapten Portugal ini mengalami peningkatan 48 persen untuk jumlah pengikut dalam satu tahun ini. Striker Manchester United tersebut sekarang sekarang diikuti oleh 481 juta orang di Instagram.

Dari jumlah pengikutnya tersebut, Ronaldo diperkirakan mendapatkan 3,6 juta dolar AS atau Rp54 miliar sekali mengunggah postingan. Ini membuat Ronaldo menjadi pemain paling berpengaruh di Piala Dunia di Qatar.

 

4 dari 5 halaman

Lionel Mesi Peringkat Kedua

Pada posisi kedua ada kapten Argentina, Lionel Messi, yang memiliki 360 juta pengikut. Meski dalam senja kariernya, tetapi justru membuat pertumbuhan pengikut serta penghasilannya meningkat dalam setahun terakhir yakni sebesar 38%.

Dia menerima 2,6 juta dolar AS atau lebih dari Rp39 miliar sekali upload di Instagram. Tidak hanya para pengikutnya di instagram, miliaran orang di Bumi pastinya ingin melihat aksinya lagi di Piala Dunia.

Mereka ingin menyaksikan apakah La Pulga akhirnya mampu meraih gelar Piala Dunia. Pasalnya hampir seluruh gelar sepak bola bergengsi telah Messiah raih dalam karier profesionalnya kecuali trofi Piala Dunia.

 

5 dari 5 halaman

10 Pemain Berpengaruh di Instagram

Berikut 10 pesepakbola paling berpengaruh di Instagram pada Piala Dunia 2022

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) - 481 juta pengikut dengan nilai 3.131.096 pounds untuk setiap posting

2. Lionel Messi (Argentina) - 360 juta pengikut dengan nilai 2.298.083 pounds per posting

3. Neymar (Brasil) - pengikut 178 juta dengan nilai 1,006,007 pounds setiap posting

4. Kylian Mbappe (Prancis) - 73 juta pengikut dengan nilai 1.024.359 pounds per posting

5. Vinicius Jr (Brasil) - 23 juta pengikut dengan nilai 598,154 pounds per posting

6. Karim Benzema (Prancis) - 58 juta pengikut dengan nilai 427.137 pounds untuk setiap pos

7. Paulo Dybala (Argentina) - 49 juta pengikut dengan nilai 429.152 pounds untuk setiap posting

8. N'golo Kante (Prancis) - 14 juta pengikut dengan nilai 458.514 pounds untuk setiap posting

9. Paul Pogba (Prancis) - 59 juta pengikut dengan nilai 355.810 pounds untuk setiap posting

10 Sergio Ramos (Spanyol) - 55 juta pengikut dengan nilai 321.845 pounds untuk setiap posting

Dari daftar 10 besar ini, tidak ada nama pemain Timnas Inggris yang masuk. Dalam setahun ini, pemain Manchester United, Jadon Sancho, memiliki pertumbuhan pengikut yang melesat dengan jumlah 8,9 juta followers.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer