Sukses


    5 Bintang Muda yang Terancam Diabaikan dan Jadi Penonton Saja di Piala Dunia 2022: Alarm buat Jadon Sancho

    Bola.com, Jakarta - Waktu persiapan Piala Dunia 2022 hampir habis karena turnamen bergengsi itu akan bergulir kurang dari dua bulan lagi. Total 32 tim yang bakal berlaga di Qatar harus segera menemukan kerangka tim.

    Peringatan ini termasuk tertuju untuk Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Brasil, dan Argentina yang menjadi kandidat peraih gelar juara. Melihat dari kekuatannya, negara yang disebutkan tadi memiliki banyak talenta luar biasa.

    Pelatih tim-tim tersebut harus memutar otak untuk memilih nama terbaik di setiap lini. Pemain yang terpilih masuk skuad akan bersorak gembira, jika gagal bakal bermuram durja. 

    Namun, tentu saja ada pemain yang masih dag-dig-dug apakah akan masuk ke dalam skuad negaranya ke Piala Dunia 2022

    Berikut lima bintang sepak bola yang terancam didepak dari skuad timnas untuk Piala Dunia 2022. Dari segi usia, mereka merupakan para pemain muda yang sudah menjadi bintang di klubnya.

     

    2 dari 6 halaman

    1. Jadon Sancho

    Pemain sayap Manchester United itu sebenarnya selalu menjadi langganan masuk ke skuad Inggris. Tetapi periode itu datang ketika dia menjadi bintang Bundesliga bersama Borussia Dortmund dan secara teratur mencetak gol dan assist.

    Sayang, keputusannya pulang kampung ke Inggris bersama Manchester United menjadi malapetaka baginya. Dia berjuang untuk beradaptasi di musim pertama bersama MU dan itu membuatnya kehilangan tempat di Timnas Inggris.

    Sekarang, meskipun ada peningkatan permainan, Sancho masih berjuang mendapatkan tempat di tim utama. Dalam waktu sebulan ini, Sancho harus bermain secara konsisten jika ingin manajer Three Lions Gareth Southgate kembali meliriknya.

     

    3 dari 6 halaman

    2. Gabriel Jesus

    Gabriel Jesus menjadi salah satu pemain bintang di Liga Inggris setelah kepindahannya dari Manchester City ke Arsenal. Tetapi empat gol yang dia cetak sejauh ini belum cukup untuk meyakinkan pelatih Brasil Tite memanggilnya untuk laga internasional sepekan ke depan. 

    "Gabriel Jesus sedang bersenang-senang dan dalam persaingan untuk Piala Dunia. Tentu saja, ya. Panggilan ini berfungsi sebagai peluang bagi orang lain. Sepak bola adalah penciptaan dan penilaian, dan kestabilan permainan. Jika Anda lari dari karakteristik ini, Anda akan kalah," kata Tite.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Paul Pogba

    Tidak beraksi selama berbulan-bulan, pemain Juventus itu sedang berloma melawan waktu untuk membuktikan kebugaran dan kemampuannyanya. Pelatih Les Bleus Didier Deschamps tak mau memberikan jaminan Pogba masuk tim, terlepas dari yang dilakukannya pada masa lalu.  

    "Dia tidak akan dipanggil hanya karena dirinya adalah kerangka tim. Jika dia belum pernah bermain sebelumnya dan tidak dalam kondisi prima, tidak ada gunanya memanggil dia. Dia sendiri tidak menginginkannya," katanya. 

     

    5 dari 6 halaman

    4. Marcus Rashford

    Selain Sancho, ada pemain lain dari Manchester United yang telah diabaikan Timnas Inggris. Marcus Rashford tidak hanya direcoki cedera, tetapi juga mengalami penurunan performa.

    Ada satu hal yang bisa menyelamatkan Rashford yakni bisa bermain sebagai striker murni hingga winger. Dia bisa saja menjadi pelapis bagi Harry Kane dan bersaing dengan Tammy Abraham untuk masuk ke skuad Three Lions.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Ansu Fati

    Bintang muda Barcelona itu kurang tampil reguler, sehingga mengancam posisinya di Timnas Spanyol. Namun, pelatih Spanyol, Luis Enrique, berharap Ansu Fati kembali ke jalur kesuksesan. 

    Pemain yang masih berusia 19 tahun ini, memiliki empat caps untuk negaranya dan masih ada waktu untuk kembali menarik perhatian Enrique.

    "Dia telah berpartisipasi tetapi di klubnya dia baru memulai satu pertandingan dan itu memberi tahu saya sesuatu. Dia terus memiliki hubungan yang luar biasa dengan gol, saya harap dia kembali ke levelnya," harap Enrique.

    Sumber: Sportkeeda 

    Video Populer

    Foto Populer