Sukses


    Tak Segacor Ronaldo dan Messi, Ini 5 Pemain Kawakan yang Diabaikan Jelang Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan menjalani Piala Dunia untuk kelima kali dan mungkin jadi yang terakhir. Mereka sudah mendapat jaminan bakal masuk ke skuad masing-masing, Timnas Portugal dan Timnas Argentina, untuk Piala Dunia 2022

    Keduanya masih punya peran vital di tim, bahkan menjadi kapten. Kemampuan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo belum menurun meskipun usianya tidak muda lagi. 

    Selain Messi dan Ronaldo, ada juga nama bek Portugal, Pepe yang usianya hampir 40 tahun tetapi masih memiliki peluang masuk ke timnas. Namun, ada beberapa pemain kawakan seusia Ronaldo dan Messi yang nasibnya tidak seberuntung keduanya.

    Pemain-pemain ini masih ingin tampil di Piala Dunia 2022, namun belum ada jaminan untuk mendapat tiket ke Qatar. Meskipun mereka masih memiliki kualitas, tetapi pelatih lebih memilih pemain yang lebih muda dan berstamina.

    Berikut lima pemain bintang berusia senja dan terancam diabaikan dalam skuad timnasnya di Piala Dunia 2022. Langsung saja kita simak, nama-namanya.

     

    2 dari 6 halaman

    1. Sergio Ramos

    Sergio Ramos adalah bek kuat Timnas Spanyol di tiga turnamen besar, termasuk saat menjuarai Piala Dunia 2010. Namun Ramos telah diabaikan oleh Tim Matador meskipun bermain reguler untuk PSG musim ini.

    Banyak penggemarnya mengaku kecewa jika mantan bek Real Madrid ini tidak tampil di Qatar. "Pintu tidak tertutup bagi setiap pemain Spanyol untuk mengikuti seleksi," ujar pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

    "Ini adalah berita bagus bahwa Sergio Ramos dapat kembali ke lapangan setelah satu setengah tahun absen karena cedera. Sekarang dia bermain secara terus menerus," sambungnya mengomentari pemain berusia 36 tahun itu.

     

    3 dari 6 halaman

    2. Joao Moutinho

    Gelandang Wolves berusia 36 tahun itu sempat jadi langganan lini tengah Portugal. Joao Moutinho telah mengumpulkan 146 caps sejak debutnya pada 2005.

    Namun, dengan semakin banyak pilihan yang tersedia untuk Fernando Santos, peluang Moutinho tampil di Qatar makin tipis. Vitinho dan Matheus Nunes, dua talenta muda baru Portugal, yang bakal menggantikan Moutinho.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Mats Hummels

    Delapan tahun lalu, bek tengah Jerman tersebut mengangkat trofi Piala Dunia. Pemain berusia 33 tahun tersebut menghadapi perlombaan melawan usia untuk membuktikan diri masih layak tampil di Piala Dunia 2022.

    Pelatih Jerman, Hansi Flick, sepenuhnya menyadari kualitas Hummels, namun menurutnya peluang Hummels diangkut ke Qatar tipis. "Semua orang masih memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia," kata Hansi Flick.

    "Saya terutama menyukai Mats Hummels. Dia dalam kondisi yang sangat baik dan terlihat sangat bugar," sambungnya.

     

     

    5 dari 6 halaman

    4. Thiago Alcantara

    Setelah pulih dari cedera hamstring, Thiago Alcantara masih menjadi andalan Liverpool. Tetapi, gelandang berusia 31 tahun itu sudah jarang dipanggil memperkuat Timnas Spanyol.

    Persaingan lini tengah tim Matador sangat kompetitif karena ada Rory, Sergio Busquets, Koke, Gavi, dan Pedri. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, menyadari kondisi para pemain yang belum mendapat garansi masuk ke skuad Timnas.

    "Jika besok adalah Piala Dunia, daftarnya akan sama. Tujuan kami adalah mencari pemain yang membentuk tim. Di sini kita semua bermain untuk semua orang dan tidak terbentuk dengan 11 pemain terbaik di Divisi Pertama," ujar Enrique.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Mario Gotze

    Mario Gotze adalah pahlawan Jerman pada Piala Dunia 2014 di Brasil saat gol tunggalnya mengalahkan Argentina dan membuat Jerman meraih gelar Piala Dunia untuk kali keempat. Sejak itu, Gotze jarang masuk timnas.

    Sekarang dia bermain di Frankfurt dan bertekad mengembalikan karier ke jalurnya. Gotze juga harus membuktikan kepada Flick layak mendapat tempat di Timnas Jerman.

    "Kami menonton apa yang Gotze lakukan, yang benar-benar bagus. Dia tampak sangat dewasa dan sangat penting bagi Frankfurt," kata Flick.

    Sumber: Sportkeeda 

    Video Populer

    Foto Populer