Sukses


    5 Bintang yang Terancam Gagal Beraksi di Piala Dunia 2022 karena Cedera: Apes dan Bikin Galau

    Bola.com, Jakarta - Sebanyak 32 negara peserta makin serius mempersiapkan diri menjelang terjun ke Piala Dunia 2022. Turnamen sepak bola paling akbar di bumi tersebut bakal berlangsung di Qatar kurang dari dua bulan lagi.

    Persiapan tim peserta dilakukan dengan membentuk skuad tangguh dengan mengumpulkan pemain-pemain terbaik. 

    Namun, ada kalanya persiapan tim terganggu oleh badai cedera. Jika mengalami cedera, pemain hebat pun terpaksa harus mengucapkan selamat tinggal ke Piala Dunia 2022

    Berikut lima pemain bintang yang kemungkinan bakal absen pada Piala Dunia 2022 karena cedera. Para penggemarnya tentu sangat kecewa tidak bisa melihat aksi mereka.

     

    2 dari 6 halaman

    5. Georginio Wijnaldum (Belanda)

    Georginio Wijnaldum telah menjadi sosok penting di timnas Belanda sejak Piala Dunia 2014. Kerja keras, kemampuan dan kecerdasannya membuat sejumlah klub ingin mendapatkan jasanya, termasuk membantu pemainan Timnas Belanda kian berkembang.

    Faktor tersebut yang membuat pelatih Der Oranje, Louis van Gaal, berharap membawa gelandang yang kini bermain untuk AS Roma itu ke skuadnya untuk Piala Dunia 2022. Sayangnya pemain berusia 31 tahun tersebut mengalami cedera tulang tibia yang retak.

    Dengan 26 gol dalam 86 caps untuk Belanda, Wijnaldum adalah tokoh kunci di tim nasional. Ketidakhadirannya akan membuat Timnas Belanda merasa kehilangan. 

     

    3 dari 6 halaman

    4. Lucas Hernandez (Prancis)

    Lucas Hernandez selama lima tahun terakhir menjadi pemain reguler di Timnas Prancis. Didier Deschamps sangat suka gaya pemain berusia 26 tahun ini, karena bisa menempati beberapa posisi di lini belakang.

    Namun, Deschamps mungkin harus rela kehilangan pemain yang mampu melakukan duel udara dan memberi umpan sama baiknya ini untuk Piala Dunia 2022. Hernandez mengalami robek otot di adduktor kiri saat Bayern Munchen menang 2-0 melawan Barcelona di Liga Champions belum lama ini.

    Dia bakal absen selama berminggu-minggu, sehingga peluang membantu Prancis mempertahankan mahkota Piala Dunia dalam bahaya. Meskipun Prancis memiliki kedalaman skuad yang lumayan, tidak adanya opsi pemain serbaguna seperti Hernandez bisa jadi membuat Deschamps pusing.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Kalvin Phillips (Inggris)

    Kalvin Phillips menjadi salah satu pemain terbaik untuk Timnas Inggris selama 18 bulan terakhir atau lebih. Gelandang, yang melakukan debut untuk Three Lions pada 2020, menjaga konsistensi permainannya.

    Dia juga menjadi pemain terbaik Premier League musim 2020/2021 dan musim ini pindah dari Leeds United ke Manchester City. Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate selalu memberinya tempat di tim utama.

    Namun, City mengkonfirmasi Phillips harus menjalani operasi di bahunya baru-baru ini. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, harus memilih pemain yang lain untuk memperkuat lini tengah Three Lions menjelang terbang ke Qatar.

     

    5 dari 6 halaman

    2. Marco Reus (Jerman)

    Marco Reus membukukan 48 caps bagi Jerman dan mencetak 15 gol serta mencatat 14 assist dalam satu dekade ini. Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, juga memberi garansi tempat bagi winger berpengalaman ini untuk Piala Dunia 2022.

    Namun, peluang Reus tampil di Piala Dunia 2022 sangat minim, karena mengalami cedera ligamen eksternal pada pergelangan kaki. Padahal di awal musim ini Reus tampil gemilang dengan mencetak tiga gol dan empat assist dalam 10 laga di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund.

    Dia diperkirakan baru pulih dalam tiga hingga empat minggu lagi yang membuat Reus harus segera kembali ke performa terbaiknya. Pemain yang juga bisa berposisi sebagai gelandang serang tersebut tentu berharap bisa terbang ke Qatar bersama Timnas Jerman.

     

    6 dari 6 halaman

    1. Paul Pogba (Prancis)

    Paul Pogba adalah gelandang serba bisayang membuatnya jadi tim inti di setiap klub yang diperkuatnya maupun Timnas Prancis. Namun, masalah cedera bisa membuat Didier Deschamps mengubah rencana terkait Pogba di Piala Dunia 2022.

    Pemain yang kini kembali ke Juventus mengalami masalah robek meniskus di lutut kanan pada Juli 2022. Dikonfirmasi pada awal bulan ini, Pogba harus menjalani operasi supaya bisa bermain lagi.

    Timnas Perancis dalam situasi yang tidak nyaman mengingat Pogba bisa dibilang gelandang paling kreatif di skuad mereka. Kans Pogba tampil dalam waktu dekat ini hampir mustahil.

    Sumber: Sportkeeda 

    Video Populer

    Foto Populer