Sukses


    Timnas Spanyol Anggap Laga UEFA Nations League Layaknya Perempat Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Zaragoza - Timnas Spanyol menatap serius laga-laga terakhir fase grup UEFA Nations League 2022/2023. Bahkan, La Roja menganggap partai terakhir Grup 2 UEFA Nations League A layaknya perempat final Piala Dunia 2022.

    Tim Matador akan bersua Portugal pada laga penutup Grup 2 di Estadio Municipal de Braga, Portugal, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Duel tersebut akan sangat menentukan siapa yang lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022.

    Oleh sebab itu, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kebetulan lawannya adalah Portugal, sebuah ujian paket lengkap untuk Spanyol jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Demi lolos ke semifinal, Timnas Spanyol wajib memenangkan pertandingan tersebut. Jika seri apalagi kalah, Portugal yang akan mewakili Grup A2.

     

    2 dari 5 halaman

    Anggap Serius

    Enrique tidak ingin laga ini hanya dilihat sebagai partai uji coba biasa. Sebaliknya, dengan momen Piala Dunia 2022 yang sebentar lagi, Luis Enrique ingin Timnas Spanyol menganggapnya sebagai partai perempat final.

    "Kami telah merencanakan pertandingan ini seolah-olah ini adalah perempat final di Qatar. Kami harus menang, bahkan hasil imbang akan percuma,” ujar Enrique dilansir dari ESPN.

    "Kami sangat positif bisa bersaing selama enam pertandingan di grup dan punya kans untuk finis di puncak klasemen dan lolos ke empat besar. Jadi saya yakin melawan Portugal kami akan melakukan tugas dengan baik," sambungnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Semua Laga Dianggap Serius

    Cara Enrique memandang serius laga nanti menurutnya menyesuaikan dengan permintaan di sepak bola yang juga berubah. Tidak ada lagi pemanasan atau persahabatan, semua akan dianggap serius.

    Eks pelatih Barcelona itu merujuk pada hasil negatif yang diperoleh Timnas Inggris, Jerman, bahkan Spanyol. Kekalahan membuat gejolak dan gelombang kritik dari penggemar sendiri.

    "Ini adalah sepak bola dan tidak ada pertandingan persahabatan. Tingkat permintaan di sepak bola tim nasional sudah berubah. Lihat saja dengan hasil-hasil yang didapatkan oleh tim lain," katanya.

     

    4 dari 5 halaman

    Masih Favorit Juara

    Di samping itu, Enrique juga berbicara soal peluang juara di Qatar. Menurutnya, tim sekelas Spanyol wajar jika masih difavoritkan, sama halnya dengan tim-tim atas dari Eropa.

    "Ketika kita bicara soal Piala Dunia, orang-orang akan selalu memfavoritkan dua tim, yaitu Argentina dan Brasil. Mereka menjadi favorit karena sejarah yang mereka miliki," tutur dia.

    "Hal yang sama terjadi pada tim papan atas di Eropa. Apakah saat ini tim seperti Inggris dan Prancis tidak jadi favorit di Piala Dunia?" ucap Luis Enrique.

     

    5 dari 5 halaman

    Klasemen dan Jadwal Grup E

    Klasemen Grup E
    Pos Tim M K S Poin
      Spanyol        
      Kosta Rika        
      Jerman        
      Jepang        

    Jadwal dan Hasil Pertandingan

    • 23 November 2022 : Jerman Vs Jepang
    • 23 November 2022 : Spanyol Vs Kosta Rika
    • 27 November 2022 : Jepang Vs Kosta Rika
    • 27 November 2022 : Spanyol Vs Jerman
    • 1 Desember 2022 : Jepang Vs Spanyol
    • 1 Desember 2022 : Kosta Rika Vs Jerman

    Sumber: ESPN

    Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 27/09/2022)

    Video Populer

    Foto Populer