Sukses


Ganasnya Starting XI Portugal meski Tanpa Cristiano Ronaldo: Bisa Nih Dicoba di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Tidak ada yang meragukan jika Cristiano Ronaldo didapuk sebagai pesepak bola terhebat Timnas Portugal. Bahkan Eusebio dan Luis Figo, meski juga hebat di zamannya, tidak bisa menyamai pencapaian Ronaldo.

Pemain berusia 37 tahun itu adalah pencetak rekor dalam sejarah sepak bola internasional pria dengan 117 gol. Dia juga memenangi dua trofi bersama Timnas Portugal yakni Euro 2016 dan UEFA Nations League musim perdana.

Akan tetapi, karier profesional Cristiano Ronaldo sedang berada di fase senja karena faktor usia. Bahkan saat Portugal kalah 0-1 dari Spanyol, peraih lima kali Ballon d'or ini tampil biasa saja.

Di level klub bersama Manchester United Ronaldo juga kerap menghangatkan bangku cadangan. Mungkin saja, hal itu bakal terjadi juga di Timnas Portugal pada Piala Dunia 2022.

Lalu apakah Timnas Portugal tetap garang meski tidak ada Ronaldo, tentu saja jawabannya iya karena banyaknya pemain bintang. Berikut starting XI ganas Portugal meski tanpa Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 5 halaman

Kiper: Rui Patricio

Diogo Costa dipasang Portugal saat melawan Spanyol di UEFA Nations League, tetapi Patricio harus jadi pilihan utama Portugal di Piala Dunia 2022  24 November 2022.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Bek kanan: Joao Cancelo

Cancelo bisa dibilang bek sayap terbaik di dunia saat ini dan bahkan dapat beroperasi di sisi kiri dengan standar yang sangat tinggi jika diperlukan.

Bek tengah: Ruben Dias

Dias adalah satu-satunya pilihan berkualitas tinggi Portugal untuk bek tengah. Pemain Manchester City ini memang sedang merindukan bermain di Piala Dunia karena cederanya.

Bek tengah: Danilo Pereira

Inilah mengapa kebugaran Dias sangat penting. Portugal tidak diberkati pilihan bek tengah yang banyak, jadi Danilo bisa menjadi pilihan terbaik daripada Tiago Djalo.

Bek kiri: Nuno Mendes

Bek kiri tentu tidak akan menjadi area bermasalah. Berkat Mendes, Portugal memiliki bek kiri bagus binaan Paris Saint-Germain yang masih berusia 20 tahun.

 

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Gelandang bertahan: Ruben Neves

William Carvalho dan Joao Pahlinha adalah kandidat potensial untuk beroperasi di lini tengah Portugal. Tetapi, Neves jadi pilihan sangat realistis, karena bisa memotong passing lawan dan melakukan tembakan jarak jauh.

Gelandang tengah: Vitinha

Vitinha telah mengubah lini tengah PSG lebih kreatif sejak didatangkan dari FC Porto di musim panas ini. Jadi dia menjadi pilihan utama daripada Matheus Nunes dan Joao Mario.

Gelandang Bertahan: Bruno Fernandes

Penampilan Fernandes yang memesona di lini tengah Manchester United di bawah Erik ten Hag membuat penggemar Portugal menyukainya. Dengan absennya Ronaldo, Fernandes dapat mengambil peran sebagai kapten.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Sayap kanan: Bernardo Silva

Masyarakat Portugal bakal marah jika Bernardo Silva tidak masuk Starting XI ini. Silva adalah pemain sepak bola kelas dunia dan menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Striker: Diogo Jota

Ketika mendapat pasokan umpan yang baik, Diogo Jota bakal sulit dihentikan para bek lawan. Striker Liverpool ini bisa mencetak semua jenis gol.

Bek kiri: Rafael Leao

Rafael Leao wajib menjalani debut Piala Dunia 2022 bersama Portugal. Pemain berusia 23 tahun ini menjadi motor penggerak saat AC Milan meraih scudetto musim lalu.

Sumber: Give Me Sport

 

Video Populer

Foto Populer